Lintas Daerah

Masyarakat Geram, “APMS Toari Lebih Mengutamakan Pengisian Jerigen Ketimbang Kendaraan Umum”

Kolaka.RadarInvestigasi.id-Agen Premium dan Minyak Solar (APMS) di Desa Toari Kecamatan Toari Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara, belum lama ini mendapat sorotan berbagai kalangan, pasalnya pemilik Izin Apms ini terus mengutamakan pelayanan pengisian jerigen.

Pengadaan bahan bakar premiun dari depot terminal BBM kolaka terhadap Apms toari ini mendapat jatah sepuluh ton tiap minggunya (Red:10.000 Liter), namun penjualannya lebih banyak kepada warga pengecer yang menggunakan jerigen untuk di jual kembali dengan harga Rp 9.000 perbotol di depan kios rumah mereka.

Di wilayah ini banyak masyarakat kebingungan karena pengisian jerigen lebih dominan dilayani daripada kendaraan umum.

Untuk itu, kami meminta kepada pihak terkait untuk menindak tegas kelakuan pihak pengelolah APMS ini karena kondisi ini telah membuat resah konsumen lain, harap Melky yang juga selaku pemerhati pengguna bahan bakar minyak.

“Sering kali kita jumpai beberapa jerigen berjejeran disamping mesin pengisian yang mengantri dengan kapasitas isian rata-rata 20 liter, selain itu nampak jerigen lainnya pun mengantri diluar area APMS menunggu giliran”, ungkap salah seorang warga setempat yang namanya minta dirahasiakan.

Salin itu ada juga Dari keterangan salah seorang warga setempat yang juga ikut melakukan pengisian jerigen, mengatakan bahwa “jika melakukan pengisian jerigen ukuran 20 liter dirinya harus membayar uang tambahan sebesar Rp. 5.000 per jerigen”.

“Ada pengisian menggunakan jerigen, namun hanya khusus warga kecamatan toari saja karena mereka jual kembali di daerah terpencil yang jauh jangkauannya dan kalau pihaknya menghentikan pengisian jerigen ini dipastikan warga akan marah”, ungkap H. Anwar selaku pemilik APMS pada awak media ini.

Menindaklanjuti hal tersebut diatas, awak media ini menemui Kapolsek watubangga pada hari yang sama dan Iptu. Muh Arman pun membenarkan adanya laporan warga terkait pengisian jerigen di APMS kecamatan toari itu, Iptu Muh.Arman telah memberi peringatan kepada pemilik Izin berupa teguran dan apabila masih melanggar pihaknya akan bertindak tegas. (tim)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top