Lintas Daerah

Masyarakat Kelurahan Sungai Bengkal Khususnya Tanjung Sari Khawatir Jalan Ini Terjadi Lonsor

TEBO JAMBI-RADARINVESTIGASI.ID-Masyarakat sangat khawatir jalan pemda kabupaten tebo ini lonsor. Karena jalan satu satunya menuju ke dusun tanjung sari pada hari juma’t tanggal 26-07-2019.

Sejumlah warga menyampaikan keluh kesahnya kepada wartawan Radarinvestigasi.id Mengatakan bahwa “jalan tersebut sebagian sudah terkikis atau lonsor, karena ini merupakan jalan satu satunya menuju dusun kami”, ungkapnya.

Menurut Sarman selaku warga setempat pada wartawan Radarinvestigasi.id mengatakan bahwa “jalan tersebut sebelum nya tidak seperti ini dulu nya masih banyak pohon pohon. Dulu jalan tersebut mau di bangun dermaga alias turap dari anggaran APBN sebagian matrial sudah berada di lokasi. Beberapa bulan kemudian matrial tersebut sudah tidak ada lagi bangunan turap pun gak jadi di bangun sampai saat ini”, ujarnya.

Apa lagi mobil angkut kerikil keluar masuk di dusun kami tanjung sari jalan kami rusak parah akibat adanya tambang kerikil dan pasir yang diduga ilegal tampa surat izin, tanggal 14-06-2019 lalu bertepatan di kantor lurah sungai bengkal di hadiri beberapa tokoh masyarakat rt dan warga yang di undang oleh lurah sungai bengkal untuk membahas masalah jalan pemerintah yang hancur akibat diduga mobil angkut kerikil dan pasir keluar masuk. Dan faktor maraknya tambang kerikil dan pasir ilegal tersebut.

“Waktu rapat di kantor lurah sungai bengkal masalah jalan dan juga yang diduga tambang ilegal mereka sepakat antara warga dan yang punya tambang tersebut di kasih tempo selama satu bulan apa bila satu bulan tidak juga di perbaiki jalan tersebut maka warga akan melakukan aksi tutup portal”.

“Saat ini sudah bulan 07-26-2019 belum juga di perbaiki jalan tersebut yang sudah di sepakati antara kedua belah pihak, warga ancam akan menutup portal apa bila dalam minggu ini tidak ada itikad baik dari pemilik tambang tersebut”, ungkapnya kepada wartawan Radarinvestigasi.id.

“Kami selaku masyarakat berharap kepada pemerintah Daerah yang berwenang kabupaten provinsi jambi supaya mengambil tindakan sesuai dengan jalur dan tupoksi peraturan dan UUD yang berlaku tentang izin penambangan tersebut”, tutup red. (mr)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top