Metropolitan

MENGURANGI PENGANGGURAN PKBM TPKU BERIUK MAJU ADAKAN PELATIHAN TATA RIAS

Lombok tengah.Radarinvestigasi.id- Banyaknya warga masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan, maka keberadaan Lembaga atau Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat sangatlah dibutuhkan, dalam hal ini PKBM TPKU BERIUK MAJU Desa Tanak Beak Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah memprogramkan Pelatihan tata rias pengantin Sasak baku dan Sasak modifikasi.

Pelatihan tersebut diharapkan akan mampu memberikan kreativitas baru bagi ibu ibu atau masyarakat setempat agar nantinya mampu untuk membuka usaha baru berupa salon salon kecantikan.karena mengingat animo masyarakat Lombok khususnya yang memiliki tradisi nyongkolan atau pengantin laki laki bersama sang istri mendatangi keluarga perempuan yang diiringi dengan kesenian Sasak berupa gendang beleq (gendang besar yang ditabuh) sebagai gaya tarik untuk bisa mengundang masyarakat untuk menonton.dan tradisi tersebut membutuhkan riasan.

Dalam hal ini ketua PKBM TPKU BERIUK MAJU berharap kepada peserta yang dilatih bisa membuat kelompok kelompok salon dan diharapkan outputnya mampu membuka peluang kerja baru. dan mengurangi pengangguran.

Antusiasme warga dalam mengikuti hal tersebut membuat pengurus PKBM (Rohaisunil Hamdi S.Pd) Kualahan menampung peserta. Apalagi kegiatan tersebut tanpa ada dana dari manapun juga.namun dengan kepedulian PKBM TPKU BERIUK MAJU .Ketua mencoba menghubungi Adi Salon Praya untuk bisa melatih dengan tanpa di bayar.

Menurut beberapa peserta diantaranya Siti tibyani merasa bersyukur sekali dengan adanya pelatihan tersebut dan sangat berharap pelatihan pelatihan seperti ini sering sering dilaksanakan. (tim)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top