MOH.ALI,S.Pd.I.,M.Si Maju Sebagai Calon Ketua DPD PKS Kab. Luwu Utara

Luwu Utara.Radarinvestigasi.id-Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sebelumnya bernama Partai Keadilan (PK), adalah sebuah partai politik berbasis Islam yang memiliki perwakilan di parlemen Indonesia. Partai ini berdiri pada 20 April 1998 yang berawal dari gerakan aktivitas dakwah Islam sejak 1980-an. Pemilu 2019 menjadi pemilu kelima yang diikuti partai ini.

Kelahiran PKS erat kaitannya dengan gerakan Islam berbasis massa kampus dan cendekiawan yang muncul sebagai tanggapan atas tekanan politik pemerintah Orde Baru terhadap umat Islam. Gerakan ini ditandai dengan mulai maraknya kegiatan kajian Islam dan meluasnya penggunaan jilbab di kampus-kampus sekuler Indonesia pada era 1980-an.

Dengan latar belakang pendirinya yang sebagian besar adalah anak muda terdidik, PKS meraup dukungan paling banyak di perkotaan. Dalam pemilu 2004, partai ini mendapat 7,3% dukungan suara nasional, melonjak dari perolehan suara pada pemilu sebelumnya yang hanya 1,36%. PKS menempatkan tokoh-tokoh muda sebagai kandidat alternatif untuk diusung sebagai gubernur, bupati, dan wali kota melalui pemilhan kepala daerah secara langsung yang digelar sejak 2005.

PKS tampil sebagai peraih suara terbanyak keempat hasil pemilu 2009 seiring meluasnya sebaran pemilih PKS. Eskalasi kemenangan yang diraih PKS dalam pilkada serentak yang digelar sejak 2015 baik lewat jalan koalisi maupun mengusung kadernya sendiri telah mematahkan dominasi Golkar dan PDI Perjuangan.

Partai ini secara rutin terlibat dalam program pelayanan sosial, pemberdayaan masyarakat, dan bantuan kemanusiaan. Dengan sistem kaderisasi yang teratur, PKS membangun militansi kadernya. Kader membiayai keterlibatan diri mereka dalam agenda politik dan tidak bergantung pada figur. PKS secara konsisten memberikan dukungan bagi perjuangan umat Islam di seluruh dunia lewat lobi di parlemen, demonstrasi, maupun penggalangan dana. Dalam setiap demonstrasi maupun kampanye mereka, PKS dianggap “mendatangkan contoh” mengerahkan massa dalam jumlah banyak dengan tertib dan aman.

Oleh karena itu MOH.ALI,S.Pd.I.,M.Si sebagai kader militan partai PKS yang ingin bejuang demi tercapainya kemaslahatan ummat, memperjuangkan nilai-nilai keadilan dalam Berbangsa dan Bernegara, melalui partai PKS kali ini Beliau maju mencalonkan diri dalam pemilihan Calon Ketua DPD PKS Kab. Luwu Utara 2019.

“Adapun Visi dan Misi Calon Ketua DPD.PKS.Kab Luwu Utara.(Oleh.MOH.ALI,S.Pd.I.,M.Si) I.Visi :Mewujudkan Kader PKS yang Kokoh untuk Kemaslahatan ummat dan Kesejahteraan Luwu Utara.
II.Misi Dakwah PKS.Luwu Utara :1.Menyampaikan Tarbiyah Secara terbuka keseluruh Lapisan Masyarakat.
2.Pelayanan Sosial Secara Proporsional, sebagai Penguatan Kader Dakwah di Masyarakat.3.Membangun Jaringan Dakwah dengan ORMAS, LSM, Wartawan, dan aktivis Dakwah Lainya.
4.Menumbuh kembangkan Ekonomi Syariah dan Bisnis Lainnya.5.Meningkatkan Kerjasama dgn Petani dan Pemberdayaan SD.Petani Unggul.
6.Menargetkan Menang Pemilu, menjadi 3 Besar dengan Perolehan 20 % Kursi DPRD tahun 2024”, ungkap Ust. Ali sapaan akrabnya pada media ini.

“Jati Diri Partai : Kokoh, Peduli dan Profesional.
Tujuan Ketua DPD PKS Luwu Utara 5 Tahun kedepannya : Memberi Alternatif Solusi terhadap Berbagai Persoalan ummat dan masyarakat Serta Pembangunannya.
Agenda Perjuangan : Berkhidmat untuk Ummat dan Bangsa untuk kemaslahatan Luwu Utara yang Lebih Baik”, kilahnya.

“Semoga harapan tersebut diatas bisa terwujud demi tercapainya visi dan misi saya jika terpilih kedepan sebagai Ketua DPD PKS Kab. Luwu Utara amin”, tutupnya. (ansar)

Komentar Facebook

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top