Metropolitan

Mutasi Jabatan di Lingkungan Polres Situbondo

Situbondo, Jatim.RadarInvestigasi.id – Pergantian dalam jabatan akan senantiasa terjadi seirama dengan dinamika perubahan pengembangan sebuah organisasi, dengan mutasi dan pergeseran tempat penugasan merupakan bentuk pengembangan karir bagi Perwira Polri sesuai dengan kinerja dan kepangkatannya.

Jumat (8/12/2017) sekitar pukul 07.00 wib bertempat di halaman apel Mapolres Situbondo.

Pantauan RadarInvestigasi.id Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, S.H., S.I.K., M. Sc (Eng) memimpin upacara serah terima jabatan Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops).

Juga dihadiri dalam Serah Terima Jabatan (Sertijab) diantaranya Waka Polres, para Kabag, Kasat, Perwira Staf, Kapolsek Jajaran serta hadir pula Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo Ibu Lia Sigit DS bersama para pimpinan Staf serta Ketua Ranting Bhayangkari.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Ops dari Kompol Suharyono kepada Kompol Sumartono, SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Genteng Polres Banyuwangi.

Sedangkan Kompol Suharyono menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Rogojampi Polres Banyuwangi.

Dalam sambutannya, Kapolres Situbondo menegaskan mutasi atau alih tugas dalam Institusi Polri adalah hal yang alamiah terjadi terutama untuk kepentingan peningkatan kinerja Kesatuan dalam mengemban tugas Polisi sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat serta Penegak Hukum juga dimaksudkan untuk pembinaan karier.

“Jabatan Kabag Ops merupakan jabatan strategis sebagai unsur pengawas yang membantu Kapolres dalam hal perencanaan dan pengendalian Operasi Kepolisian, pengamanan kegiatan masyarakat dan instansi pemerintah, penyajian informasi dan dokumentas kegiatan Polres serta pengedalian pengaman markas”, jelas Sigit.

Kapolres Situbondo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kompol Suharyono selaku pejabat lama yang telah bertugas dengan baik dan selamat betugas ditempat baru sebagai Kapolsek Rogojampi.

Sementara itu, ucapan selamat datang kepada Kompol Sumartono, SH selaku Kabag Ops agar segera menyesuaikan dengan lingkungan tugas yang baru.

Setelah upacara dilanjutkan pisah sambut yang diikuti seluruh personil Polres Situbondo, Bhayangkari dan PNS.

Pewarta : Fauzi
Editor : Aka
Sumber : Situbondo, Jatim.RadarInvestigasi.id

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top