Kabar Polri

Oknum Guru SMA Wajo Dipolisiakan, Diduga Melakukan Pelecehan Anak Dibawa Umur

Wajo.Radarinvestigasi.id-Terkait adanya oknum Guru SMA di Wajo yang yang diduga melakukan pelecehan terhadap anak usia dibawa umur yang dilaporkan beberapa hari yang lalu kini sudah ditetapkan status sebagai tersangka oleh pihak Kepolisian Resor Wajo.

Hal ini berdasarkan laporan polisi dengan nomor : LPB/708/VIII/2019/SUL-SEL/RES WAJO Tanggal 29 Agustus 2019.

“Kita sudah tetapkan KA tersangka, setelah kita periksa 7 orang,” kata Kasat Reskrim Polres Wajo, AKP Bagas Sancoyoning Aji.

“Kita belum tahan tersangkanya,” tambahnya.

Pelaku diancam maksimal 15 tahun, dan paling singkat lima tahun penjara serta denda paling banyak RP 5 M.

Selain itu, ditambah sepertiga apabila pelaku tenaga pendidik.

Ditemui ditempat berbedah A. Rudi selaku Ketua Kordinator Indonesia Timur yakni Lembaga Pemantau Masyarakat Republik Indonesia (LPMRI) mengatakan dengan tegas bahwa “Kami sangat menyanyangkan dan mempertanyakan ada apa?, ko sampai saat ini oknum pelaku pelecehan dibawa umur tersebut sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Penyidik Polres Wajo belum juga ditahan…!”.

“Seharusnya oknum tersebut sudah ditahan karena sudah ditetapkan satus sebagai tersangka oleh pihak Penyidik Polres Wajo, karena ini menyangkut Pelanggaran UU Perlindungan Anak dan perlu ditangani secara serius, kami khawatir kalau oknum tersebut nantinya melarikan diri,” ungkapnya.

“Kami tidak segan-segan akan menindak lanjuti kasus ini ke Propam Polda Sulsel klau tidak ada kepastian hukum yang jelas di Polres Wajo ini,” tegasnya. (tim)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top