Metropolitan

Pastikan Suply Gas LPG, Forkopimda Situbondo Tinjau Kapal VLGC Pertamina

Situbondo, Jatim.RadarInvestigasi.id – Menjelang Natal dan Tahun Baru Forkopimda Situbondo meninjau kapal LPG, VLGC Pertamina Gas yang berlabuh di teluk Kalbut Situbondo, Kamis (14/12/2017).

Menurut pantauan RadarInvestigasi.id saat dilokasi dihadiri oleh Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) bersama Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH, Dandim 0823 Situbondo, Letkol (Inf) Ashari SPd, Ketua Pengadilan Negeri Situbondo, Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo, Ketua DPRD Situbondo beserta Kepala STS Pertamina Kalbut Situbondo dan Kepala Syahbandar Kalbut Situbondo menuju Kapal Pertamina dengan menggunakan Kapal Patroli Satpolair Polres Situbondo.

“Peninjauan salah satu Kapal pertamina terbesar ini sekaligus patroli objek vital / VVIP yang merupakan asset Pemerintah Republik Indonesia”, ujar Kapolres Situbondo.

Menurut Kapten Kapal, mengatakan, “VLGC merupakan kapal multi fungsi diantaranya pengangkut LPG, penyimpanan gas, sekaligus sebagai dermaga untuk memindahkan muatan-muatan ke kapal-kapal LPG kecil untuk diditribusikan ke berbagai wilayah”.

Lanjutnya, “Dengan adanya kapal ini juga memperlancar pendistribusian LPG kepada masyarakat”.

Rombongan Forkopimda berkeliling meninjau pengoperasioan kapal mulai anjungan, cargo kontrol sampai dengan dek navigasi.

Sementara itu, Kapolres Situbondo menghimbau “Kapten Kapal apabila membutuhkan pengamanan personil Satpolair akan selalu siap dimintai bantuan karena kapal ini merupakan objek vital Pemerintah yang sangan berpengaruh terhadap supply gas LPG di wilayah Kabupaten Situbondo”. (Aka)

Pewarta : Fauzi, Hery
Editor : Aka
Sumber : Situbondo, Jatim.RadarInvestigasi.id

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top