Metropolitan

Pekerjaan Jalan Lingkar Selesai, Pengendara Puji Kinerja Pemkab Jeneponto 

Makassar.Radarinvestigasi.id – Pembangunan infrastruktur Jalan Ishak Iskandar atau yang lebih dikenal dengan sebutan jalan lingkar yang berada di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, kini sudah selesai dan dapat dinikmati masyarakat.

Proyek infrastruktur tersebut menelan anggaran senilai Rp13 miliar bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAK) APBN dengan panjang kurang lebih 3,5 kilometer atau 4 kilometer.

Sebelumnya jalan yang menuju RSUD Lanto Daeng Pasewang tersebut dari ujung ke ujung semuanya rusak parah. Terlihat ada rumput liar yang tumbuh di tengahnya. Bahkan ada seperti kubangan lumpur yang membuat masyarakat mengeluh.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Jeneponto, Muh Arifin Nur mengatakan bahwa jalan tersebut rusak kurang lebih 3 tahun baru dikerja. Pekerjaan jalan lingkar sudah selesai dan sudah dinikmati masyarakat kususnya para pengendara.

“Alhamdulillah sudah selesai dan dinikmati masyarakat. Ada juga Jembatan Alluka Tamanroya dan Biring Je’ne selesai, sudah dinikmati asas manfaatnya,” ucap Arifin Nur kepada wartawan, Rabu (29/1/2020).

Salah seorang pengguna jalan, Firman mengaku sangat senang dengan kinerja pemerintah yang telah memperbaiki jalan itu. Kata dia, sebelumnya sangat malas melintasi jalan tersebut karena kondisi banyak lubang yang menganga.

“Ini sudah bagus pak jalannya. Beda dengan kemarin waktu masih rusak saya malas lewat di sini. Terima kasih banyak Dinas PU sudah memperbaikinya,” kata Firman.

Selain itu, Arifin Nur juga mengatakan untuk tahun 2020 Dinas PU akan membangun infrastruktur Jalan Bavetarun. Namun anggaran yang didapatkan berkurang 50 persen dimana tahun sebelumnya 2019 kurang lebih Rp38 miliar.

“Ya tahun ini infrastruktur jalan dan jembatan anggarannya Rp15 miliar dan DAK Afirmasi Rp4 miliar, jadi hanya 19 miliar. Menurun 50 persen,” kata dia.

Dia berharap tahun ini pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memberikan bantuan keuangan untuk Dinas PU Jeneponto. Menurutnya, sudah dipersentasekan bersama dengan pemerintah kabupaten lainnya di Bantaeng yang dipimpin Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah.

“Kita berharap anggaran dapat meningkat tahun ini. Tahun lalu kan Rp10 miliar dari keuangan Pemprov Sulsel. Untuk tahun ini Pak Gubernur Nurdin Abdullah sudah melakukan persentase di Bantaeng,” sebutnya.

Dia menambahkan, hadir saat itu beberapa kabupaten kota di Sulsel, yang masing-masing dihadiri kepala Dinas PU setempat. Diantaranya, Kabupaten Jeneponto, Bulukumba, Sinjai dan Bantaeng. ( A.sikki )

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top