Metropolitan

Pelantikan Ketua AKRAB 2020-2023 Berjalan Lancar

Banyuwangi.Radarinvestigasi.id-Dengan pesatnya angka perkembangan ekonomi, sosial dan budaya di masyarakat kota Banyuwangi,serta pertumbuhan angka konsumtif dipasar terutama dengan adanya kunjungan pariwisata yang menumbuhkan peluang peluang baru bagi pengusaha muda dan kreator baru penggiat usaha untuk menciptakan kreasi dibidang usaha kecil dan menengah, khususnya kuliner, kerajinan, aksesoris, kaos dan batik khas Banyuwangi.

Sementara itu Pemerintah Banyuwangi, bekerjasama dengan AKRAB (Asosiasi Kaos Kuliner Kerajinan Aksesoris Dan Batik Banyuwangi) Samsudin yang resmi di lantik sebagai ketua AKRAB kepengurusanya mulai periode (2020-2023) di Pendapa Shaba Swagatha Blambangan Banyuwangi mengatakan, mulai awal kita harus berkerja membangun konsolidasi didalam asosiasi atau organisasi dulu baru bergerak untuk membantu UKM Banyuwangi dalam rangka membangun dan menjalin sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

Hal senada juga diungkapkan bahwa Pada prinsipnya penggiat usaha kecil dan menengah khususnya UKM yang ada di wilayah Banyuwangi diberdayakan untuk lebih makmur dan sejahtera, dengan berbagai upaya serta pelatihan pelatihan yang akan diselengarakan demi meningkatkan kualitas mutu product dan standart product dengan peningkatan mutu nantinya salah satunya, pengusaha kuliner, garment, batik, kaos, aksesoris dan kerajinan di kota Banyuwangi akan merasakan dampak positifnya dalam mengembangkan usahanya serta pendapatan bagi pengusaha UKM ,lebih berdaya dan sejahtera.”dalam hal ini asongan juga masih dalam naungan AKRAB”, kata samsudin.

Disinggung masalah permodalan bagi anggota AKRAB, Samsudin menjelaskan kalau permodalan AKRAB akan memfasilitasi dengan mempertemukan dengan Pihak yang berkompeten dalam hal ini seperti “Bank serta pihak pihak terkait yang membantu memberikan permodalan”, jelasnya.

Terbentuknya kepengurusan AKRAB yang baru dilantik ini diharapkan semua anggota bisa berdaya saing tinggi dengan product product luar yang mulai masuk di kota Banyuwangi. (Antok).

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top