Metropolitan

Pembangunan Jembatan Silo Baru T.A 2019 Diduga Sarat KKN

Asahan, Sumatera Utara.Radarinvestigasi.id- Pembangunan Jembatan di Dusun X Desa Silo Baru Kecamatan Silo Laut Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara yang di kerjakan oleh rekanan CV.Mujur Jaya Tehnik diduga Sarat KKN. Pasalnya Proyek tersebut menghabiskan biaya sebanyak RP.2.066.000.000,. milik Dinas Pekerjaan Uumum dan Penataan Ruang Kabupaten Asahan Diduga asal jadi.

Hal tersebut dikatakan menjadi ajang seorang warga yang tak mau di sebut nama nya mengatakan bahwa Proyek tersebut asal jadi. ” sebelum nya kami berterima kasih kepada Pemda Asahan telah memperhatikan kampung kami bang, tapi kami kecewa melihat kualitas bangunan jembatan tersebut belum lagi selesai tapi coran nya sudah banyak yang retak bang pihak rekanan tidak mengutamakan kualitas bang ungkap warga.

Hasil pantauan media ini bersama LSM-GIWA Nusantara pada Kamis 12 Desember 2019 pembangunan jembatan milik Dinas PUPR Kab.Asahan Diduga kurang nya pengawasan dari pihak instansi terkait jadi pihak rekanan bisa semena-mena mengerjakan tanpa mengutamakan kualitas seperti yang di katakan Sekretaris GIWA Nusantara DPD Kab.Asahan Zulkarnain Hasibuan. ” Pembangunan Jembatan yang menelan biaya 2 Milyar lebih ini di kerjakan tidak sesuai SOP terlihat dari hasil kerjanya mulai dari abudman hingga dinding pembatas jalan masih aja 70% pekerjaan tapi bangunan sudah retak-retak gimana dengan kualitas kalo seperti ini ungkap Zulkarnain.

Ditambahkan nya melihat kondisi jalan yang sangat memperihatin kan untuk menuju lokasi seharus nya jalan ini juga di bangun janga jembatan nya bagus namun jalan untuk menuju ke kampung hancur, kami juga sudah melayangkan surat ke pihak dinas terkait atas hasil temuan tem GIWA Nusantara di lapangan namun Dinas PUPR selalu mengabaikan surat Klarifikasi dari kami bang tambah nya.

DPD GIWA Nusantara Kabupaten Asahan meminta kepada pihak Dinas PUPR dan Aparat Penegak Hukum agar lebih aktif dalam pengawasan pembangunan jembatan tersebut agar masyarakat bisa menikmatin pembangunan dengan jangka pajang dan di kerjakan sesuai SOP dan peraturan yang sudah di tetapkan DPD GIWA Nusantara Kabupaten Asahan akan terus memantau perkembangan pembangunan jembatan tersebut hingga selesai supaya pembangunan jembatan yang menelan anggaran 2 Milyar lebih bisa lebih tepat sasaran dan mengutamakan kualitas.

Hingga berita ini dikirim ke Redaksi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Asahan belum bisa dimintai Tanggapan nya terkait Tudingan yang di Sampaikan oleh DPD Giwa Nusantara pada Pembangunan Jembatan Dusun X Silo Baru yang dikerjakan Oleh CV. Mujur Jaya Tehnik.
(BS/KH/Rls)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top