Lintas Daerah

Pemdes Tolala Aktif Benahi Lingkungan Warga

Lasusua.Radarinvestigasi.id-Tolala yang merupakan salah satu Desa pesisir pantai yang masuk dalam wilayah administratif Kecamatan Tolala Kabupaten Kolaka Utara ini Sejak dua tahun terakhir massive berbenah dalam menata lingkungan desa.

Saat di temui di kantornya 10 Oktober lalu, Kamal Aman selaku kepala desa Tolala defenitif menerangkan bahwa sejak dirinya dilantik beliau kini terus giat memacu perbaikan pemukiman warganya dengan harapan warga desa nantinya merasa lebih nyaman tinggal di lingkungan pemukimannya masing masing.

Tahun 2018 lalu pemdes Tolala telah mengalokasikan anggaran Dana Desa untuk pengadaan 150 unit KWH dengan daya 900 Watt untuk penerangan rumah warga.

Pada tahun anggaran 2019 ini selain melakukan peningkatan kwalitas jalan desa dengan kegiatan perkerasan dan pembuatan Rabat jalan di dua titik dengan alokasi anggaran sebesar 400 juta rupiah kami juga melakukan kegiatan rehabilitasi rumah warga sebanyak empat unit, bahkan ada dua unit rumah warga yang kami bangun baru dengan total anggaran empat puluh juta rupiah per unit”, ungkap Kamal.

Di tahun 2019 ini juga pemerintah desa akan membangun sarana pendidikan Taman Kanak kanak dan pengadaan saranana olah raga.
Insya Allah pemerintah desa Tolala akan kembali menganggarkan kegiatan bedah rumah dan pengadaan pagar rumah warga desa, lanjutnya.

Di tempat terpisah, ketua Laskar Merah Putih Kabupaten Kolaka Utara Akbar Basri bersama pengurusnya, memberi apresiasi kepada saudara Kamal Aman dalam upayanya membangun desa Tolala menuju desa layak huni.

Akbar berharap desa ini ke depannya dapat menjadi desa pesisir yang menjadi desa percontohan baik di tingkat kabupaten, tingkat provinsi dan bahkan sampai kepada tingkat nasional”, harapnya. (tim)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top