Metropolitan

Penanganan Cepat Covid-19 di Kampus Politani

Pangkep.Radarinvestigasi.id-Pemerintah kecamatan Mandalle bersama tim terpadu penanganan cepat pencegahan penyebaran Virus Covid-19 yang sebelumnya di bentuk di tingkat kecamatan hari ini (24/03/2020) melakukan kunjungan ke kampus politani kecamatan Mandalle sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 di lingkungan kampus terkhusus kampus Politani di kecamatan Mandalle kabupaten Pangkep.

Kunjungan ini di terima oleh Wakil Direktur II (Ir. Andi Baso Darwisa, MP) diruang Senat Direktorat Politani. Dalam sambutannya Andi Baso Darwisa mengatakan “Penanganan covid-19 di kampus tetap mengikuti prosedur yaitu melaksanakan proses perkuliahan melalui online dirmh masing2. Dan untuk wilayah kampus sendiri seluruh bagian sudah dilakukan penyemprotan disinfektan untuk mengurangi penyebaran virus”, jelasnya.

Tujuan dari kunjungan ini adalah menindaklanjuti informasi kedatangan Mahasiswa yang akan kembali dari daerah zona merah rawan Covid-19 dalam rangka kegiatan PKPM, sehingga perlu dilakukan antisipasi penanganan pencegahan untuk menghindari adanya mahasiswa yang kembali membawa Virus covid-19 sehingga Warga Kecamatan Mandalle tetap aman dari serangan virus tersebut. Kepala Puskesmas Mandalle (Hasriati, SKM) menjelaskan bahwa “Mahasiswa yang baru datang dari luar daerah ini dikategorikan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan memungkinkan menularkan virus ke orang lain. Sehingga harus menjadi perhatian serius oleh semua kalangan” Hasriati juga menambahkan sekiranya dilingkungan tempat-tempat tertentu diharapkan tersedia Sarana Cuci tangan yang dilengkapi dengan sabun.

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Kepala Pemerintahan Kecamatan Mandalle (Mashud, S.Sos., M.Si), Beliau meminta kepada pihak kampus untuk
Menindaklanjuti kepulangan mahasiswa yg melakukan PKPM di berbagai daerah dengan menyerahkan data-data mahasiswa yang melakukan PKPM ke Tim Gugus Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Kecamatan Mandalle untuk dilakukan tindak lanjut pemantauan.

Menyikapi perihal tersebut pihak Kampus Telah berkoordinasikan dengan pihak mahasiswa yang melakukan PKPM untuk langsung kembali ke rumah masing-masing setelah kembali dari PKPM dan tidak ke kampus dulu sampai situasi aman dan menunggu penyampaian berikutnya dan rapat pegawai internal kampus tetap dilakukan namun secara daring.

Hadir juga pada kunjungan ini kepala Kepolisian Sektor Kecamatan Mandalle (Iptu. Hasanuddin). Dalam penyampaiannya beliau Meminta partisipasi aktif dari pihak kampus untuk melaksanakan anjuran Pemerintah terkait dengan libur kegiatan perkuliahan dan aktifitas perkuliahan lainnya, termasuk maklumat Kapolri tentang larangan berkumpul. Yang perlu di antisipasi adalah warga dan mahasiswa yang baru datang dari luar daerah. “Diharapkan apabila ada kelainan kondisisi maka segera memeriksakan diri ke pihak Puskesmas terdekat Terutama mahasiswa yang berdomisili di kecamatan Mandalle” tambahnya.

Tim Satgas Penanganan Cepat Penyebaran Virus Covid-19 ini Diketuai oleh Sekretaris Camat kecamatan Mandalle (Amri Yunus, SE) dan sekretaris dari Pihak Puskesmas ( M. Arif Sirajuddin, S.Kep., Ns., MMkes) sementara anggota dari beberapa unsur perwakilan dari Muspika Kecamatan dan Utusan Pemerintah Desa. Posko Satgas penanganan cepat penyebaran Covid-19 ini bertempat di Puskesmas Mandalle. Bagi masyarakat yang ingin berkonsultasi bisa menghubungi Call Center tim terpadu kecamatan Mandalle di Tlp/wa: 085242477877. (lm)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top