Metropolitan

PENGAWASAN 4 HARI, BRAM BERUATWARIN DPRD MALRA DAPAT BANYAK TEMUAN

Langgur.Radarinvestigasi.id-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tenggara Abraham Beruatwarin S.IP, yang baru saja di lantik beberapa waktu lalu melakukan fungsi pengawasan perdana selama 4 Hari mulai dari Tanggal 17 hingga 20 Desember 2019.

Bram Beruatwarin yang diwawancarai media ini 20/12/19 menjelaskan, fungsi pengawasan yang dilakukan selama 4 hari di berbagai sektor mulai dari pendidikan, Kesehatan, listrik yang tidak memadai, pekerjaan jalan, jembatan dsb.

Menurutnya, selama pengawasan ditemukan berbagai macam persoalan, untuk pendidikan kurangnya tenaga guru sehingga dalam proses belajar mengajar tidak optimal.

“Dari hasil pengawasan Kurangnya tenaga guru disebabkan karena tidak ada perumahan guru sehingga kebanyakan guru yang di tugaskan di kei besar mereka tidak pergi menjalankan tugas melainkan berdiam diri di Kota. “tuturnya.

Beruatwarin meminta Kepala Dinas Pendidikan agar tenaga pengajar yang sudah diberikan SK ditempatkan sesuai dengan kebutuhan sekolah jangan lagi menggunakan nota dinas.

“Untuk Bidang Kesehatan ditemukan banyak sarana dan prasarana yang kurang memadai, selain itu, ditemukan juga proyek-proyek pemerintah yang terbengkalai ada juga pembangunan belum selesai tetapi laporannya sudah 100%.

Ditemukan ada jembatan yang sudah terbengkalai kurang lebih 10 tahun sehingga akses masyarakat selama ini menggunakan jembatan darurat.

“Untuk Jalan raya menuju Utara Timur masyarakat sangat mengeluh karena jalan yang kurang bagus dan bebatuan sehingga membuat masyarakat kendaraan Roda dua bisa masuk ke jurang.

Bram mengatakan, dari hasil pengawasan akan dibuat laporan dan dievaluasi terkait dengan temuan temuan yang ada di kei besar.

Listrik yang terputus koneksi dirinya berjanji akan berkoordinasi langsung dengan Kepala PLN untuk mengoptimal jaringan listrik di semua titik agar jaringan terkoneksi kembali dengan baik.

Beruatwarin dengan tegas meminta kepada kontraktor – kontraktor yang melakukan pekerjaan pembangunan di wilayah kei besar harus serius dan bekerja sampai tuntas sehingga daerah Kabupaten Maluku Tenggara dapat maju dan berkembang.

“Para kontraktor yang kerjanya asal-asalan akan di panggil dan dievaluasi kinerjanya di ruangan DPRD, jangan cuman bapa senang masyarakat sengsara.”tandasnya.

Sementara itu salah satu Tokoh pemuda kei besar Apri Uwalyanan mengharapkan agar, jalan raya dari elat menuju kecamatan Utara Timur dapat diperbaiki secepatnya dan dibuat jalan butas (hotmix) karena jalan merupakan kebutuhan yang paling utama bagi masyarakat pengendara roda dua dan empat.

Untuk diketahui Abraham Beruatwarin yang biasa disapa ‘Bram Macan dari utara’ berasal dari Partai Gerindra daerah pemilihan 2 kei besar. (stef)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top