Lintas Daerah

Pengurus Public Safety Center Lakukan Study Banding ke Gaeat Daruratan di Kab. Tulungagung Jawatim

Lutim.Radarinvestigasi.id-Demi mengoptimalkan layanan kegawatdaruratan, Pengurus PSC 119 lakukan kunjungan ke Kabupaten Tulungagung Jawa timur. Dalam kunjungan ini Pengurus PSC juga melibatkan Ketua Komisi 1 dpdr luwu timur Sarkawi Abd Hamid, Pegawai Dinas Kesehatan Bidang Layanan Kesehatan, perawat Rumah Sakit Lagaligo, Perawat Puskesmas serta Kepala MARKAS PMI.

Public safetycenter(PSC) Kabupaten Tulungagung pernah meraih pengahragaan Nasional bidang Layanan Pra Hospital Terbaik. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh dr. Supriyanto, Sp. B selaku direktur RSUD dr. Iskak, pada tanggal 25 Mei 2017 lalu, dengan alasan inilah PSC Luwu Timur memilih Kabupaten Tulungagung menjadi Kabupaten daerah study banding tahun ini.

Rombongan diterima Langsung dr. Supriyanto, SP. B selaku Direktur Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) dr. ISKAK Kabupaten Tulungagung. Dalam sambutannya Ketua PSC 119 Luwu Timur dr. Anny Nurbani mengatakan bahwa kegiatan study kaji atau study banding ini merupakan langkah cepat  yang kami lalukan demi mewujudkan Luwu Timur 2021 terkemuka dibidang layanan kegawatdaruratan. Ia menilai bahwa di luwu timur tingkat kecelakaan sangat tinggi baik kecelakaan medis maupun musibah Alam, maka memang perlu melakukan terobosan baru untuk mengurangi tingkat kematian Pasca kecelakaan maupun pasca musibah salah satunya adalah study banding ini yang mana Insha Allah kami akan menerapkan apa yang telah kami lihat di PSC Tulungagung. Tutupnya.

dr. Supriyanto selaku direktur RSUD dr. Iskak Tulungagung menyampaikan ucapan terima Kasih  atas kehadiran rombongan peserta study banding  PSC 119 Luwu Timur, ia kagum melihat atusias peserta study banding PSC Luwu Timur yang telah jauh2 ke Tulungagung untuk sama2 belajar tentang kegawatdaruratan walaupun kita tau bersama bahwa PSC Luwu Timur baru saja dibentuk. Ungkapnya, ia jugan menekankan pentinganya PSC disetiap daerah karena mampu mengurangi resiko kematian pada pasien pasca kecelakaan, tutupnya.(Suardi)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top