Metropolitan

Perangi COVID-19, REKAT Tukang Kayu Ajak Warga Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Banyuwangi.Radarinvestigasi.id-Upaya pencegahan wabah Virus Covid 19 (Corona) Remaja RW 2 Krajan Utara Tukangkayu (REKAT) bersama Warga lingkungan Krajan utara, rukun warga 02, Kelurahan tukang kayu, Kecamatan banyuwangi, kabupaten banyuwangi, jawa timur melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah milik warga hingga lorong-lorong jalan. Minggu, 29/03/2020.

Sementara itu, ketua RW 02, Eko Hadi Prasetyo, membenarkan adanya kegiatan penyemprotan Desinfektan untuk pencegahaan covid-19 di lakukan oleh pemuda rekat, Eko pun menjelaskan, “penyemprotan Desinfektan itu di lakukan oleh Rekat mereka sebagai wujud menerapkan pola hidup sehat dan mengantisipasi penyebaran bahayanya COVID-19 dan sangat sekali mudah menyebar sehingga mereka bersama warga RW 02 Melakukan rapat, hasil dari rapat tersebut, mereka bersepakat untuk bersama-sama mengumpulkan dana swadaya untuk melakukan penyemprotan Desinfektan ” penyemprotan Desinfektan ini kami sebagai bentuk pencegahaan penyebaran virus covid-19, sehingga para pemuda rekat mengumpulkan dana secara swadaya dari warga”, ucapnya.

Penyemprotan ini tidak hanya satu kali, Lanjut Eko, sesuai dengan kondisi dan keadaan berdasarkan himbauan pemerintah jika masih belum di katagorikan aman, maka mereka akan melakukan penyemprotan kembali” ini yang pertama mas kami melakukan penyemprotan desifitan, jika situasi keadaan masih belum aman dalam wabah covid-19 ini insyaallah kami akan melakukan penyemprotan kembali”, imbuhnya.

Salah satu Diantaranya musholah Beserta Rumah Milik Warga hingga lorong-lorong jalan pun di semprot desifitan”kami melakukan penyemprotan di rumah hingga lorong-lorong jalan khususnya di RW (Red. Rukun warga) 02 utara di RT 1 hingga 4, dan juga di musholah mas, Insya Allah warga Krajan Utara kelurahan tukangkayu ini bebas virus Corona, amin mas”, tutur Eko.

Salah satu warga, namanya tidak ingin di beritakan, mengatakan, “dirinya sangat merasa tenang pasalnya di sekitar rumahnya sudah di semprot Desinfektan dan berharap wabah ini cepat berakhir, Alhamdulillah mas pemuda Rekat Bersama warga RW 02 lingkungan Krajan utara mereka kompak, semoga cepat hilang virus Corona ini mas”, tutupnya. (Ari bp/red)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top