Metropolitan

Perhelatan PAW Seletreng Situbondo, Tiga Calon Kades Ambil Nomor Urut

Situbondo, Jatim.RadarInvestigasi – Panitia Pemilihan Kepala Desa gelar sosialisasi dan rapat penetapan nomor urut calon Kepala Desa Seletreng, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Jatim. Pergantian Antar Waktu (PAW), di Aula Kantor desa setempat, Jumat, (8/12/2017) sekitar jam 09.00 Wib hingga selesai.

Dari hasil tes seleksi terdapat tiga Bakal Calon Kepala Desa (BACALONDES) yang telah mendaftar panitia menetapkan sebanyak tiga calon kepala desa.

Tiga calon tersebut, layak memenuhi syarat dan berhak maju dalam pemilihan Kepala Desa PAW Desa Seletreng dan langsung mengambil nomor urut.

“Berdasarkan undian nomor urut yang telah dilakukan, H. Sunarto mendapat nomor urut 1, Taufik Hidayat mendapat nomor urut 2 dan H. Raheli mendapatkan nomor urut 3,” ujar Rusdi Ketua Pemilihan Kepala Desa PAW Tahun 2017 kepada awak media.

Sementara untuk pelaksanaan kegiatan pemilihan kepala desa pergantian antar waktu (PAW) Desa Seletreng bakal digelar pada Senin, (18/12/2017) mendatang meliputi tujuh dusun.

“Semoga proses ini bisa berjalan dengan aman dan lancar sampai calon kepala desa dilantik nantinya.” ujar Rusdi.

Diketahui, dalam kegiatan pengambilan nomor urut tersebut turut dihadiri perwakilan Forpimka Kecamatan Kapongan, Ketua panitia pemilihan Kepala Desa antar waktu, perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga masyarakat serta tamu undangan yang berjumlah sekitar 30 orang.

Sebelumnya, ada tiga bakal calon Kepala Desa Seletreng yang sudah mengambil formulir pendaftaran mulai mengikuti tahapan seleksi administrasi yang digelar panitia Pilkades Seletreng di Kantor Balai Desa seminggu yang lalu.

Ke tiga bakal calon kades tersebut yakni H. Sunarto (1), Taufik Hidayat (2), dan H. Raheli (3).

Ketua Panitia Pilkades PAW Seletreng, Kapongan, Situbondo, Rusdi mengatakan, “Pemilihan kades ini sifatnya pergantian antar waktu (PAW). Pasalnya, kades sebelumnya sudah tidak aktif lagi setelah beliaunya meninggal dunia. Dan digantikan oleh Pj. Kepala Desa Seletreng, Fauzi. Pemilihan kades sendiri bakal dipilih setelah rapat Musyawarah Desa”.

Pewarta : Fauzi
Editor : Aka
Sumber : Situbondo, Jatim.RadarInvestigasi.id

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top