Metropolitan

Perpustakaan SDN Sumberrejo Butuh Perhatian Pemerintah untuk Sentuhan Dana Perawatan

Banyuwangi.Radarinvestigasi.id-Perpustakaan sekolah di SDN Sumberrejo kecamatan Banyuwangi, kabupaten Banyuwangi, sangat memperhatinkan, seharusnya siswa untuk memanfaatkan fasilitas dari pemerintah berupa perpustakaan kini siswa tidak merasa nyaman untuk membaca didalam ruangan perpustakaan tersebut.

Berdasarkan pantauan radarinvestigasi.id, kondisi ruangan tersebut pada lantai tidak berkeramik hanya di rabat dan di finishing semen, lapisan finishing ada beberapa yang melupas sedikitnya lebar lupasan tersebut 60 cm, dari dindingnya pun pengecatannya sudah memudar dengan kondisi seperti itu siswa enggan untuk betah dan membaca di perpustakaan itu
Salah satu murid, dikonfirmasi, mengatakan, dirinya hobinya suka membaca dia enggan dan tidak merasa nyaman untuk membaca buku apalagi untuk membaca di ruangan perpustakaan itu “ruangan (perpustakaan.red) itu kurang nyaman pak, banyak debu dan lantainya juga banyak yang melupas jika ruangan perpustakaan itu bersih banyak yang masuk untuk membaca buku di perpustakaan pak”jelasnya. Jumat (6/3/2020).

Sementara itu, kepala sekolah SDN Semberrejo misiran, spd. Membenarkan, hampir semua siswa didiknya sangat kurang nyaman dan mengeluh dengan kondisi perpustakaan seperti itu dan sangat menyangkan seharusnya dimanfaatkan siswa didiknya untuk membaca buku-buku di perpustakaan dan bisa dengan membaca didalam yang bersih namun kenyataannya ruangan tersebut sangat memperhatikan.
“Setiap 30menit mas siswa disini saya arahkan untuk masuk dan membaca buku-buku yang ada di perpustakaan, dan bukunya sudah lengkap, tapi, ada juga siswa yang mengeluh karena kondisinya ruangannya kurang nyaman”tutur misiran
Misiran, menambahkan pihaknya sudah mengajukan permohonan ke musrenbang Terkait bantuan perawatan namun disayangkan hingga berita ini dimuat, pengajuan tersebut belum ada tanggapan.

Menurutnya, lantai yang melupas itu sudah lama, awal misiran menjabat kepala sekolah di SDN sudah sekurangnya sudah 3 tahun ini, melihat lantai di ruangan tersebut seperti itu, misiran merasa tersentuh hatinya, menggunakan uang saku sendiri untuk membeli semen lalu menembel lantai yang mengelupas”saya yang menembel sendiri mas, menggunakan uang saya saku, maaf saya bukan tukang jadi hasilnya kurang rapi”, ucapnya.

Lanjut, dirinya sangat berharap kepada pihak terkait agar lebih memperhatikan dana perawatan sekolahan khususnya di SDN Sumberrejo.”kami sangat berharap dari pemerintah lebih memperhatikan dana perawatan perpustakaan ini(SDN SUMBERREJO.Red) agar siswa lebih nyaman dalam membaca di ruangan perpustakaan”,pintanya. (Ari bp)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top