Kabar Polri

Personil Polsek Kalibaru dan Koramil Melatih Calon Paskibra

BANYUWANGI, RADAR INVESTIGASI ID–Dalam rangka akan di laksanakan upacara peringatan Hut RI ke 73 di tingkat Kecamatan Kalibaru maka personil Polsek Kalibaru dan Koramil 0825/05 melatih calon Paskibraka di lapangan Kompi Kecamatan Kalibaru Kabupaten Banyuwangi Jumaat ( 27/7/18) , mulai Pukul 07.00 sampai pukul 10.00 Wib.

Dalam latihan tersebut jumlah calon anggota paskibraka sebanyak 73 orang yang merupakan perwakilan dari SMA dan SMK di Kec.
Mengawali latihan pada pagi hari tersebut personil Polsek menjelaskan bahwa menjadi seorang paskibraka merupakan kebanggaan tersendiri karena tidak semua orang memiliki kesempatan untuk menjadi anggota paskibraka.

Untuk itu para peserta paskibraka harus benar-benar disiplin dalam menjalankan latihan serta mengikuti arahan maupun petunjuk dari team pelatih demi suksesnya pengibaran bendera mera putih dalam upacara peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 nanti.

Sementara dalam latihan, pelatih memberikan materi gerakan dasar baris berbaris, agar tercipta kesamaan gerak, kemudian baru menginjak taraf berikutnya hingga tehnik pengibaran bendera. Pelatih juga memperhatikan sikap tampang serta meningkatkan rasa nasionalisme pada anggota paskibra.(M/mec)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top