Metropolitan

POHON TUMBANG DI BANYUWANGI, ARUS LALIN GENTENG- ROGOJAMPI SEMPAT TERPUTUS

Banyuwangi.Radarinvestigasi.id-Beberapa Pohon sedikitnya berdiameter 50 meter tumbang di Desa Tembakrejo, Kecamatan Muncar dan Desa Gambor, Kecamatan Singojuruh,disebabkan hujan deras di sertai angin, (1/1/2020).

Tumbangnya pohon tersebut mengakibatkan tersendatnya arus lalu lintas tidak lancar dan beruntung saja dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Sementara itu, tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC-BPBD) Banyuwangi, Andika Pusadan, lokasi pohon tumbang berada di pinggir jalan raya. Keduanya sudah berhasil dievakuasi, hanya saja di Singojuruh masih membutuhkan waktu karena melintang di tengah jalan provinsi.

Pohon yang tumbang tersebut keduanya jenis johar, berdiameter antara 50 hingga 60 centimeter
“tidak ada korban jiwa mas, hanya saja kabel lampu penerangan jalan sempat terputus karena tertimpa pohon,” ungkapnya.

Sementara itu arus lalulintas di jalan yang menghubungkan Genteng-Rogojampi yang sempat terputus total, kini sudah kembali lancar usai dilakukan evakuasi bersama dengan warga sekitar.

BPBD mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama di musim penghujan saat ini. Sebab potensi bencana di Banyuwangi cukup tinggi. (ari bp)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top