Metropolitan

Polda Kepri Siapkan Razia Gabungan Angkutan Umum Nakal

KEPRI.RADAR INVESTIGASI.ID-Razia terhadap angkutan umum tak layak akan dilakukan Ditlantas Polda Kepri bersama Dinas Perhubungan Kota Batam.

Hal ini dibahas saat rapat koordinasi di ruang RTMC Polda Kepri antara Ditlantas Polda Kepri, Dinas Perhubungan Provinsi Kepri, Jasa Raharja, Dinas Perhubungan Kota Batam, PT. Bintang Anugerah Pelangi selaku Pemilik Bimbar, Organda Kepri dan Organda Kota Batam, Kamis (20/2/2020).

Dir Lantas Polda Kepri Kombes Pol Mujiono mengatakan, seringnya terjadi kecelakaan yang diakibatkan oleh angkutan umum ini, pihaknya akan melakukan pengecekan rutin terkait kelengkapan kendaraan tersebut beserta pengemudinya.

Ia menegaskan tidak ingin kejadian yang menelan korban akibat ulah pengemudi angkutan umum ugal-ugalan terus terulang. Sudah banyak korban jiwa selama ini.

“Jangan sampai kejadian yang menelan korban jiwa terjadi kembali, merupakan tugas dan masalah kita bersama dalam mengatasi hal ini. Kami akan melakukan penegakkan hukum secara tegas dan kegiatan pencegahan kecelakaan lalulintas bekerjasama dengan stakeholder,” ucapnya.

Kabid Perhubungan Darat, Dishub Kota Batam, Syafrul menyebutkan, dengan adanya putusan hasil rapat tersebut, dia berharap para pengemudi mobil untuk dapat mematuhi aturan jika tidak ingin dikenai sanksi.

Dari hasil pengecekan sementara, diketahui masih banyak angkutan umum yang tidak layak jalan, tercatat sebanyak 200 unit lebih armada angkutan umum yang ada, diperkirakan hanya 60 unit izin KIR nya masih berlaku. (ipur.s)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top