Hukum

Polisi Menangkap Tiga Pelaku Pengoplos Gas LPG di Kabupaten Takalar

Makassar.Radarainvestigasi.id-Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel berhasil mengamankan Tiga orang pelaku pengoplos LPG (liquified petroleum gas), yakni Harun dg Tutu, Leonard Andre dan Syamsuddin dg Ngalle.

Ketiga tersangka ini di tangkap di luar kota Makassar, saat pelaku itu memindahkan isi dari tabung 3 Kg ke tabung 12 Kg tepatnya di kabupaten Takalar.

Dalam konfrensi pers dengan awak media Makassar, Rabu, (11/4) di Stasiun pengisian LPG PERTAMINA di Pintu I Pelabuhan Makassar, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan modus para pelaku ini dengan memindahkan isi tabung gas seberat 3 kilo ke tabung 12 Kg lalu di segel dengan rapi persis sama dengan aslinya.

“Jadi modusnya itu pada segel, tabung gas ini dari berbagai ukuran dan dari Kabupaten Takalar tidak memakai label, nanti di kota Makassar baru dipasangi label di sebuah gudang penyimpangan, “ujar perwira Tiga melati di pundak.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kini 3 tersangka di tahan di Polda Sulsel dan juga barang bukti berupa tabung gas 3 Kg sebanyak 589 buah, 12 Kg 99 buah, 31 buah Regulator, 2 mobil, dan 1 timbangan. (Sikki Putra JK)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top