Metropolitan

Polres Mimika Antisipasi Ganguan Keamanan Jelang 1 Desember

Timika.RadarInvestigasu.id-Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan, menjelang 1 Desember, Polres Mimika akan memperkuat deteksi dini terhadap segala hal yang berkaitan dengan keamanan di Kota Timika.

Hal ini di sampaikan langsung oleh kapolres, mengingat kota Timika yang dulunya identik dengan daerah rawan konflik. Namun beberapa waktu terakhir ini, kondisi keamanan kota Timika pada umumnya, sudah berubah menjadi daerah yang bersahabat dan aman. oleh sebab itu, hal ini perluh kita jaga bersama.

Memang hampir setiap tanggal 1 Desember, selalu diperingati sebagai hari ulang tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM). Organisasi yang kerap kali menyuarakan kemerdekaan untuk Papua.

“Tentu kita akan lakukan patroli rutin dan razia. Diharapkan masyarakat hindari membawa senjata tajam seperti badik dan sangkur terutama pada malam hari,” kata AKBP Era di Gedung DPRD Mimika, Senin (25/11).

Katanya, koordinasi dan komunikasi juga akan dilakukan dengan intelijen yang mana apabila ada yang menggangu akan ditindak tegas.

“Tidak ada istilahnya hal-hal yang menggangu kemanan pada tanggal 1 Desember,” katanya.

AKBP Era mengaku saat ini kekuatan personel masih cukup karena ada bantuan BKO Amanusa dan juga personel TNI.

“Bukan hanya 1 Desember, tapi berlanjut sampai Natal dan tahun baru,” ujarnya.

Disinggung mengenai ancaman dari kelompok tertentu jelang 1 Desember, AKBP Era mengaku ada surat-surat yang beredar.

“Ancaman-ancaman dan surat-surat yang beredar dimana-mana kita anggap sebagai *Warning* untuk kita lebih mawas diri,” ungkapnya.

Terkait adanya kelompok kriminal yang saat ini sudah berada di wilayah Timika, Kapolres mengaku tetap dideteksi, dan kami akan terus memantau pergerakan mereka.

“Itu kita deteksi, contohnya kita amankan yang nongol di kota, apalagi yang kita tangkap itu DPO,” tuturnya.

“Jangan coba-coba mencari amunisi di Kota Timika, karena kita TNI-Polri sudah kompak siapapun oknum yang melanggar prosedur kita akan tindak,” jelasnya. (Tim)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top