Metropolitan

Polresta Banyuwangi Menjadi Dinesty dadakan, Berikan Edukasi Kepada Murid TK

Banyuwangi.Radarinvestigasi.id-Puluhan siswa siswi kalangan Taman Kanak-kanak (TK) membanjiri markas komando kepolisian Bumi Blambangan untuk melakukan mini tour.

Para guru ingin siswa mereka mendapat edukasi kamtibnas kepada generasi penerus sejak duduk di bangku pendidikan dini.

Dalam mini tour ini, anak-anak dikenalkan terhadap berbagai macam jenis-jenis kendaraan Polri dalam menjalankan tugasnya.

Tak hanya itu, mereka juga diberikan edukasi berupa pemahaman bahwa polisi merupakan sahabat anak. Mereka dikenalkan dengan rambu-rambu lalulintas dan tata cara berkendara dengan benar dan aman.

Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak-anak pada usia dini.

Tentu saja, dengan model pendekatan ramah anak-anak, para polisi wanita Polresta Banyuwangi belajar dan bermain bersama mereka. Sehingga, anak-anak tidak lagi merasa takut dengan kehadiran polisi.

“Kita kenalkan tugas pokok dan tanggung jawab kepolisian kepada anak-anak sejak dini,” kata Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, Senin (3/2/2020).

Selain berkeliling di Mapolresta, anak-anak juga diberikan wawasan secara langsung bagaimana polisi mengatur lalulintas. Bagaimana saat menyeberang jalan, dimana dan kapan saat yang tepat harus menyeberang.

“Kita kenalkan apa itu zebra cross. Rambu-rambu lalu lintas dandi tanda-tanda di jalan,” kata Kapolresta.

Dalam kegiatan ini, sekaligus memberikan pandangan bahwa polisi juga bertindak sebagai orang tua bagi anak ketika berada di jalan.

“Harapannya dapat menanamkan kecintaan anak-anak terhadap polisi sejak dini. Ketika beranjak dewasa nanti, mereka sudah biasa dengan sikap disiplin dan taat berlalulintas. Setidaknya bisa bertindak sebagai polisi bagi diri sendiri, sehingga kamtibmas tetap terjaga dimanapun mereka nanti”pungkasnya (Ari BP)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top