Tak Berkategori

Proses Tender Jalan Beton 12 M Diduga Sarat Kongkalikong, Sejumlah Kontraktor Lokal Geram Ka. ULP Lutim Terancam Dikasuskan

Luwu Timur.Radarinvestigasi.id-Sejumlah kontraktor Lokal bersama Aliansi Masyarakat Komunitas Pakampong KOMPAK Luwu Timur dan didampingi beberapa awak media (wartawan, lokal, regional dan nasional) mendatangi Kantor ULP senin, 23/ juli untuk mempertanyakan Proses tender jalan Beton 12 Milyar yang diduga bermasalah dan sarat adanya kongkalikong.

Maksud Kedatangan ini untuk mengkonfirmasi dan meminta keterangan lansung dari pihak ULP Kab. Lutim terkait dengan dasar di menangkannya salah satu Perusahaan dari Luar.

Mereka menuding bahwa pihak ULP tidak profesional dalam memverifikasi proses tender secara objektif perusahaan yang
dimenangkan oleh Pokja ULP Lutim ini tidak memenuhi standar kualifikasi atu cacat adimstrasi, hal ini terkesan ada permainan kata salah satu kontrak lokal.

Erwin Sandi salah satu kontraktor lokal mengatakan” Saat di konfirmasi langsung “Audensi” di ruangan KA ULP Alam” terkait dengan proses tender tersebut yang diduga bermasalah, Ia hanya terdiam tidak dapat memberikan penjelasan, ia hanya mengatakan” kalau soal itu ada bagian teknisnya yang bisa menjelaskan, nanti saya panggil dulu “katanya sambil keluar meninggalkan ruang diskusi” dan tidak pernah kembali lagi” (red:Menghindar).

Miyakapi hal tersebut membuat berang kontraktor Lokal dan Aliansi Menerangkan Masyarakat KOMPAK Lutim.

Afdul Rauf salah satu Komunitas Kompak juga menyayangkan sikap Ka. ULP yang tidak etis dan Profesional selaku Pemerintah dalam memberikan pelayanan Publik” ini sangat tidak ber etika langsung meniggalkan ruangan diskusi begitu saja” kemudian menelfon polisi” ada apa”.

Erwin juga meyampaikan kalau teman teman kontrak lokal yang melakukan penawaran itu terkesan di persulit hanya karna perseolan kecil saja digugurkan sedangkan kontraktor luar di mudahkan” ini ada apa Ka. ULP Kab. Lutim jangan sampai ada U di balik B katanya dengan nada geram???.

Senada dengan itu Awalu salah satu pengurus Aliansi Masyarakat Kompak Lutim mengecam keras hal ini” ia menyampaikan dengan tegas bersama dengan kompak Lutim kami akan sorot permasalahan ini kalau perlu kita akan turunkan massa untuk hering di DPR hal ini tidak bisa dibiarkan ini membuka peluang praktek dugaan Korupsi Kolusi dan Nepotismi di ULP” kami juga bersama temen-teman LSM dan lembaga penggiat anti korupsi nantinya akan melaporkan ke penegak hukum jika dipandang perlu terkait masalah ini ” Ucapnya dengan nada tegas kepada wartawan”. (Ard)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top