Metropolitan

PROYEK LANJUTAN PEMBANGUNAN FASILITAS DARAT PELABUHAN SELESAI DIKERJAKAN

Mandailing Natal – Sumut.Radarinvestigasi.id-Program pemerintah dalam hal mewujudkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Batahan Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Pasal nya Pemerintah pusat melalui Kemenhub mengucurkan Dana yang bersumber dari APBN untuk melanjutkan Pembangunan Fasilitas Darat Pelabuhan Parlimbungan Ketek di Batahan Tahun Anggaran 2019.

Informasi yang berhasil dikumpulkan media ini bahwa anggaran dikucurkan senilai Rp.6.177.000.000.00( Enam Miliar Seratus Tujuh Belas Juta Rupiah) dengan Nomor Kontrak : PL.106/1/2/UPP.BTH/2019 yang dimulai pada Tanggal 11 Juni 2019 Kemarin hingga 180 Hari kerja. Untuk pelaksana kegiatan Pembangunan lanjutan Fasilitas darat pelabuhan Parlimbungan Ketek dikerjakan oleh CV.Waspandel Grup dengan Pengawasan Konsultan CV.Hawarins.

Patauan Media ini dilapangan pada 07/01/2020 bahwa Pekerjaan tersebut telah rampung dikerjakan oleh Rekanan. Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Sikara kara / Batahan, Muhammad Alwin Zebua,SE melalui Staf nya yang bernama Benny DM Nainggolan beberapa waktu lalu di Natal menjelaskan bahwa Progres pekerjaan untuk lanjutan Pembangunan Fasilitas Darat pelabuhan Parlimbungan Ketek telah selesai dilaksanakan oleh rekanan. “ Untuk pekerjaan Fasilitas darat pelabuhan Parlimbungan Ketek telah selesai dilaksanakan oleh Rekanan, Jelasnya. Kemudian saat disinggung media ini Waktu pekerjaan yang ada namun progress nya cepat selesai, Kita belajar dari pengalaman sebelumnya dimana pekerjaan nya sering terlambat, untuk tahun ini kita wanti – wanti Rekanan nya agar cepat terselesaikan pekerjaan tersebut tambahnya.

Ditempat terpisah Pebri Ardian Aktivis Gitran Watch Nusantara kepada media ini menjelaskan bahwa berdasarkan hasil Investigasi dilapangan telah selesai dikerjakan. “ Berdasarkan investigasi yang kita lakukan bahwa untuk Pekerjaan Lanjutan Pembangunan Fasilitas Darat Pelabuhan Parlimbungan Ketek telah selesai, kita sangat Apresiasi Kinerja KPA dan PPK kegiatan tersebut yang selalu konsisten untuk terciptanya Pembangunan yang berkualitas,ucap Aktivis Muda tersebut. (KH/Rls)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top