Metropolitan

Rapat Koordinasi DPW DPD Dan Anggota DPRD Terpilih Partai Berkarya NTB Dalam Penjaringan Bakal Calon

Mataram.Radarinvestigasi.id Perhelatan pesta demokrasi pilkada serentak yang diselenggarakan di tujuh Kabupaten/Kota di NTB menjadikan para calon pemimpin berjibaku mencari kendaraan politik demi dapat terpenuhi syarat untuk mencalonkan dirinya sebagai bakal calon, baik itu bakal calon Bupati/Wali Kota maupun bakal calon wakil Bupati/wakil Wali Kota.

Menanggapi hal tersebut Partai Berkarya besutan Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) melalui DPW Partai Berkarya di NTB yang di ketuai oleh H. Darmawan melakukan rapat evaluasi bersama seluruh pengurus DPD di kantor DPW Partai Berkarya NTB.

Dalam rapat tersebut juga di hadiri anggota DPRD terpilih dari Partai Berkarya, baik anggota DPRD Kabupaten/Kota maupun anggota DPRD Provinsi. Ketua DPW Partai Berkarya H. Darmawan dengan tegas mengatakan bahwa rapat koordinasi yang dilakukan bersama semua jajaran Partai Berkarya pada hari sabtu 18 Januari 2020 di Kantor DPW Jalan Panji Tilar No.23 Kekalik Jaya Kota Mataram Nusa Tenggara Barat, bertujuan untuk menggali fikiran dan menyatukan persepsi dalam menghadapi pilkada serentak Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota yang ada di Nusa Tenggara Barat.

Pertemuan ini harus dijadikan acuan kebersamaan kita dalam membesarkan Partai Berkarya, ini merupakan pertemuan pertama dan sebagai bahan evaluasi kita atas hasil pemilihan DPR RI, DPRD PROVINSI dan DPRD Kabupaten/Kota. Dalam melakukan penjaringan bakal calon Bupati dan Wali kota, DPW Partai Berkarya menginstruksikan ke pada seluruh DPD se Nusa Tenggara Barat untuk melakukan survei dan membuka pendaftaran serta penjaringan terhadap bakal calon dan bukan asal memberikan dukungan.

DPW Partai Berkarya NTB dalam memberikan dukungan terhadap bakal calon harus berdasarkan pengkajian serta seleksi yang mendalam serta berdasarkan hasil survei, agar tidak hanya memberikan dukungan kepada bakal calon yang akan bertarung di pilkada serentak nanti tegas H. Darmawan kepada semua pengurus Partai Berkarya di kantor DPW Partai Berkarya.

DPW Partai Berkarya melalui DPD di seluruh Kabupaten/Kota se NTB yang ikut dalam pemilihan serentak telah membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon Bupati dan bakal calon Wali Kota, seperti Kota Mataram sudah mulai dibuka pendaftaran sejak tanggal 07 januari sampai 24 januari 2020 dan sampai hari ini sudah ada tiga calon yang mendaftar di DPD Kota Mataram.

Di tempat terpisah sekretaris wilayah DPW Partai Berkarya Indra Jaya S. Pd menjelaskan DPW telah menginstruksikan untuk membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon sesuai amanat undang-undang pilkada. Kabupaten Lombok Tengah dan Kota Mataram untuk pendaftaran dan penjaringannya sudah jalan dan bahkan sebentar lagi akan tutup, sementara Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Dompu belum di buka karena kita melihat tensi suhu politik di kedua Kabupaten ini masi kurang stabil dan sedikit berbeda.23/01/2020

Untuk Kabupaten Lombok Tengah sudah pada proses pengambilan berkas dan DPW sudah menerimanya. Selanjutnya tugas DPW berkas yang sudah diprivikasi secara administrasi oleh DPD akan di saring dan proses penjaringannya itu tentunya sesuai dengan keriteria yang coba kita rekomendasikan. Seperti elaktabilitasnya,integritasnya dan berdasarkan hasil survei seta denagn siapa bakal calon itu berpasangan.

Hasil yang coba kita tetapkan nanti akan di usulkan kepada tim seleksi penjaringan untuk akan di laporkan dan di usulkan ke DPP untuk pengesahan rekomendasi bakal calon yang telah diusulkan oleh DPW Partai Barkarya NTB. Sejauh ini bulum ada bakal calon yang di rekomendasi oleh DPP, ada pun DPD Kabupaten Lombok Tengah yang sudah mendaftar dan mengambil formulir sebanyak lima bakal calon.

Nanti DPW yang akan mengusulkan berkas bakal calon ke DPP, dan DPW akan memperivikasi data administrasi semua bakal calon yang melamar. DPW punya tim seleksi dan penjaringan bakal calon tersendiri dan di situ semua bakal calon akan di panggil oleh DPW untuk memaparkan visi misi bakal calon yang telah melamar melalui Partai Berkarya termasuk menanda tangani fakta integritas tutur sekretaris wilayah (sekwil) DPW Partai Berkarya NTB di ruang kerjanya.

Partai Berkarya adalah Partai pendatang baru di kanca poltik tanah air, namun Partai Berkarya mampu bersaing dengan partai-partai besar yang sudah duluan eksis. Terbukti Partai Berkarya di NTB mampu meraup suara yang signifikan dan mengantarkan kader-kader terbaiknya untuk di duduk mewakili konstituennya di DPRD, baik itu sebagai anggota DPRD Kabupaten/Kota maupun sebagai anggota DPRD Provinsi NTB.

Dari sepuluh DPD di Kabupaten/Kota se NTB Partai Berkaya mampu menempatkan dua belas kader terbaiknya sebagai anggota Dewan dan dua diantaranya merupakan anggota DPRD Provinsi NTB. Kabupaten Dompu satu kursi, Kabupaten Sumbawa Besar satu kursi, Kabupaten Lombok Timur satu kursi, Kabupaten Lombok Tengah satu kursi, Kota Mataram satu kursi dan yang paling unggul Kabupaten Lombok Barat meraih lima kursi. Kesemuanya ini tidak lepas dari politik dan tangan dinginnya ketua DPW Partai Berkarya H. Darmawan yang sangat piawai menempatkan serta menyeleksi kader-kader terbaiknya. (YD)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top