Lintas Daerah

Ratusan PNS Halteng Kamis Tadi Mulai Menghilang

RADARINVESTIGASI HALMAHERA TENGAH – Kemalasan kerja atau berkantor bagi PNS Pemkab Halteng boleh dikata masih mencapai 70 persen. Artinya kemalasan berkantor masih sangat tinggi. Hal ini dapat dibuktikan pada setiap Kamis hari kerja atau tidak beradanya Bupati dan Wakil Bupati di Kota Weda. Hal ini disampaikan salah satu warga Desa Nurweda Tamsil Saliden di Kantor Bupati Kamis, (29/3/2018) siang tadi.

Tamsil Saliden juga menyampaikan pantasan saja sejak lama PNS asal Pemkab Halteng dijuluki dengan sebuah kendaraan merk JUPITER (Jumat Pergi Ternate) dan BIT (Besok Izin Ternate) sehingga jam kantor mulai hari Kamis dan Jumat nampak sepih dari PNS. “Apa lagi kalau Bupati dan Wakil Bupati sedang melakukan perjalanan keluar daerah,” akunya.

Tamsil juga menambahkan bahwa kebiasaan malas berkantor PNS Pemkab Halteng karena telah terbiasa pada pemerintahan yang lama tidak menerapkan sistim kedisiplinan kepada ratusan PNS Halteng ini sehingga malas berkantor itu terbawa sampai pada pemerintahan yang baru saat ini,” paparnya.

Selain kemalasan PNS, Ia juga masih melihat PNS yang tak menghiraukan arahan Bupati terkait dengan larangan kendaraan dibawa keluar daerah. “Rabu, (28/3/2018) siang melihat tiga unit kendaraan roda dua yang satunya kendaraan milik salah satu PNS yang bekerja di kantor Bencana Daerah,” kesalnya.

Sementara amatan Radarinvestigasi.id Kamis, (29/3/2018) pukul 9 sampai siang tadi Kantor Bupati Pemkab Halteng nampak sepih dari kunjungan PNS, terlihat ada beberapa ruang kantor seperti ruang BKP – SDM, Humas dan Protokoler, Pemerintahan, Ekbang, Bagian Organisasi, ULP dan Bagian Hukum dan HAM, BKAD. Sementara untuk ruang Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) pintu tertutup rapat tanpa satupun PNS yang berkantor dan ruang Humas dan Protokoler hanya satu staf PNS. (Ode)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top