Metropolitan

Rela Kehujanan, Kades Bomo Bersama Warganya Perbaiki Jalan Jebol

Banyuwangi.Radarinvestigasi.id-Warga bersama kepala desa bomo, kecamatan Blimbingsari, kabupaten Banyuwangi memperbaiki jalan yang jebol di jalan bomo walau hujan deras. dalam hal itu, tak memutuskan semangat demi keselamatan para pengendara yang melintas pasalnya jalan itu sudah jebol sedikitnya lebar yang rusak itu sedikitnya 1 meter.

Salah satu warga yang turut memperbaiki jalan yang jebol itu, dirinya sangat menyayangkan dari pihak Pemerintah daerah melalui DINAS PEKERJAAN UMUM CIPTA KARYA, PERUMAHAN DAN PERMUKIMAN Kabupaten Banyuwangi terkesan lemot untuk memperdulikan jalan yang rusak.

Menurutnya, jika jalan tersebut tidak cepat di perbaiki yang di khawatirkan terjadi yang tidak kita inginkan.

“Sebentar lagi kan hari raya mas, banyak masyarakat yang melintasi di jalan raya bomo ini, jika tidak cepat di perbaiki takutnya terjadi kecelakaan”, ucapnya.

Hal itu senada dengan, kepala desa Bomo, Insinyur Moh. Sutikno turut membantu warga untuk memperbaiki jalan tersebut.

Pihaknya sudah menyampaikan kepada pihak unit reaksi cepat DINAS PEKERJAAN UMUM CIPTA KARYA, PERUMAHAN DAN PERMUKIMAN rogojampi, namun disayangkan dari penyampaian tersebut terkesan terlalu lama untuk terealisasi.

Demi keselamatan pengendara, lanjut sutikno, mengajak warganya untuk berswadaya mempherbaikinya dengan memasang boxculvert dan alat seadanya.

“Saya sudah menyampaikan tanggal 16 April 2020 yang lalu kepada dinas PU bina marga kecamatan namun hingga sekarang masih belum jelas kapan di perbaiki, terpaksa saya bersama warga untuk lakukan swadaya memperbaiki “, tutur sutikno kepada wartawan online radarinvestigasi.id

Sutikno berharap, agar pemerintah daerah untuk memperbaiki secara cepat tanggap yang bersifat urgent agar tidak terjadi apa yang kita harapkan, seperti terjadi kecelakaan”dengan keadaan hujan deras ini kita lakukan perbaikan jalan yang jebol ini mas, ini semua demi keselamatan bersama”, tutup Sutikno. (ari bp)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top