Kabar Polri

Satuan Polres Morowali Tindak Tegas Pelaku Pengangkutan BBM Ilegal

Morowali.Radarinvestigasi.id-Beberapa hari lalu telah diamankan satu unit mobil Truck warna kuning Nopol DN 9257 CE karena melakukan pengangkutan BBM jenis solar yang tidak mengantongi izin pengangkutan, dalam operasi penangkapan tersebut terdapat 212 jerigen (Tiap Jerigen Berisi 31 Liter BBM Jenis Solar), 4 buah Drum (Tiap Drum berisi 217 Liter BBM Jenis Solar), dimana keseluruhannya Berjumlah 7.440 Liter (Tujuh ribu empat ratus empat puluh liter BBM jenis Solar) / 7 Ton 440 Liter BBM jenis Solar.

Dalam operasi ini, beberapa Orang Yang Diamankan beserta Barang Bukti yakni : berinisial S, usia 35 thn, Kristen, jawa, Mangkutana (Sulsel), berinisial TWK, usia 35 thn, Islam, Bugis, Mangkutana ( Sulsel), dan berinisial DD, usia19 thn, Islam, Mangkutana (Sulsel).

Ditemui diruang kerjanya siang tadi AKP Donatus Kono S.H.,S.I.K selaku Kasat Reskrim Polres Morowali membenarkan adanya penangkapan Mobil truk yang mengangkut BBM ilegal yang melintas dari provinsi Sul-Sel ke Sulteng, mobil truk tersebut bernomor Polisi DN 9257 CE.

“Kami tidak pandang bulu siapapun pelakunya kami tetap tetap proses dan tindak lanjuti terkait penyelundupan BBM jenis apapun yang tidak mengantongi izin pengangkutan. Karena hal tersebut sudah melanggar pasal 55 atau 53 huruf B,UU RI No 22 tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi”, ungkapnya.

Adapun Barang bukti berupa solar, mobil truk serta supir dan dua orang yang ikut dalam mobil langsung diamankan dan ditahan di Polres Morowali untuk diproses sesuai dengan pelanggaran hukum yang dilakukan. (tim)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top