Lintas Daerah

Sebanyak 211 Calon Jamaah Haji Mengikuti Bimbingan Manasik Haji di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai

Panaragan.Radarinvestigasi.id-Dalam rangka melaksanakan rukun islam yang ke 5 yaitu naik haji, seluruh masyarakat yang berada dikabupaten tulang bawang barat, Bumi Ragem sai Mangi Wawai, seluruh calon jamaah haji dikabupaten tersebut melaksanakan bimbingan manasik haji atau pelaksanaan ibadah haji yang sesuai dengan rukun rukunnya, yang dilaksanakan di sesat agung komplek islamik center kabupaten setempat. (10/7/18)

Sebanyak 211 calon jemaah haji yang  mengikuti kegiatan bimbingan manasik haji ditahun 1439 H/2018 M tersebut, yang terdiri dari 108 calon jamaah dari kaum adam dan 103 dari calon jamaah kaum hawa.

Dalam kegiatan manasik tersebut turut dihadiri oleh  Bupati tulang bawang barat Bp.Hi. Umar Ahmad. S.p, kasi penyelenggara haji dan umroh provinsi Lampung Lukman hakim, ketua majelis ulama indonesia (MUI) Tubaba ustadz Hi.Muhidin Pardi, dan seluruh peserta calon jamaah haji, yang ingin melaksanakan ibadah haji di tahun 2018 ini.

Dalam sambutanya Umar Ahmad mengatakan, mudah mudahan dalam kegiatan manasik ini seluruh para calon jamaah haji juga akan belajar bagaimana cara melakukan praktik tawaf, sa’i, wukuf, lempar jumrah, dan prosesi ibadah lainnya serta dapat bermanfaat, semoga menjadi haji yang mabrur. ucapnya.

“Dengan adanya kegiatan manasik haji 1439 H di tahun ini mudah mudahan bagi peserta yang mengikuti kegiatan manasik pada hari ini dapat bermanfaat untuk melaksanakan ibadah haji yang akan dilaksanakan nanti semoga berjalan dengan lancar.

Selain itu Umar juga menyampaikan, “semoga peserta di saat menjalankan ibadah sehat sampai tujuan sampai tanah air dengan selamat, dan semoga dapat mendapatkan sertifikat haji yang mabrur. “Lanjutnya.

Masih di tempat yang sama kasi penyelenggara haji dan umroh provinsi Lampung Lukman Hakim dalam sambutanya mengatakan,  demi melakukan bimbingan manasik ini Bertujuan memahami bagaimana cara-cara keagamaan nya berhaji.

“Bimbingan manasik ini bertujuan untuk memahami bagaimana ilmu ke agamaan dan cara dapat melakukan cara bagaimana cara berhaji yang benar, “tukasya. (Santori. S. Pd)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top