Lintas Daerah

Sejumlah Kelompok Tani Mendatangi Kantor PT. PAH, Meminta Kepada Perusahaan Terkait Pemutusan Mitra Kerjasama dengan Pihak Petani Kec. Tebo Ilir

TEBO~RADARINVESTIGASI.ID-Puluhan petani kebun kelapa sawit mendatangi kantor perkebunan pt.pah di sambut oleh pihak perusahaan, dengan baik sekaligus pertemuan membahas masalah berencena penutupan seluruh aktipitas yg ada di perkebunan PT pah. Sabtu tanggal 28.04.2018.

Saat Wartawan radarinvestigasi.id meliput aksi dari petani menerangkan,pak nasrun salah satu mewakili dari pihak petani yang ikut aksi ini mengatakan, hasil pertemuan dari pihak pt pah di sepakati untuk melakukan, penutupan portal untk sementara waktu.

Sampai ada pertemuan dari pihak perusahaan untuk duduk bersama mencari penyelesayan perkara ini, yang akan di selenggarakan dalam waktu dekat ini, setelah hasil dari pertemuan dari pihak perusahaan seluruh petani yang melakukan aksi tuntutan, pemutusan mitra kerja dgan perusahaan PT. Pah ujarnya.

Dengan melanjutkan penggembokan portal di saksikan oleh kapolsek kec tebo ilir, termasuk dari pihak perusahaan pt pah sendiri, dan seluruh petani yang melakukan aksi inni mengahiri dengan menitipkan kunci gembok portal tersebut kepada kapolsek tebo ilir.

Setelah smua petani dan pihak perusahaan sepakat lalu menyaksikan pengembokan portal tersebut,kedua belah pihak membubarkan diri dari portal perusahaan pt pah.Seluruh petani sangat kecew kususnya kepada pemerintah kab tebo.karna pemerintah kab tebo seolah tutup mata tidak mau berkomentar dalm perkara atau sengketa lahan perkebunan kelompok tani yg di kelola atas nama koperasi dan perusahaan.

Menurut keterangan dari salah satu perwakilan aksi ini red,hal ini Yang sangat merugikan perkebunan kelapa sawit petani, salah satu perwakilan dari petani berharap pemerintah kabupaten tebo,segera ikut serta bertindak dalm memecahkan sengketa lahan petani, yang lagi konplin dengan perusahaan pt pah tebo ilir dengan tegas ujarnya nasrun dengan nada kesal. (edisimbolon)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top