Hukum

Sejumlah LSM dan Warga Meminta Kepada Inspektorat Tebo Segera Mengaudit Kerugian Negara atas Pengerjaan Pagar Sawah di Desa Sei Bengkal Barat

RADARINVESTIGASI.ID~TEBO-Masyarakat Desa Sei Bengkal Barat, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo meminta kepada pemerintah tebo khususnya kepada inspektorat supaya cepat mengaudit kerugian proyek pagar sawah di desa Sei Bengkal Barat.

Saat tim radar investigasi mengkonfirmasi ketua LSM ABRI Jambi Dian Burlian, SH menerangkan bahwa “ada dugaan inspektorat ikut terlibat korupsi dana desa pagar sawah di desa sei barat, diduga inspektorat menyalahi aturan wewenang sebagai insfektorat”.

“Setiap kasus yang ditangani inspektorat tebo tidak pernah tuntas ada apa sebenarnya yang terjdi saya tidak senang dengan cara kerja inspektorat kab tebo”, tambanya.

Warga juga meminta kepada tim Aliansi Indonesia/BPAN tebo agar terus mendorong inspektorat agar supaya segera mengaudit kerugian negara pengerjaan pagar sawah di desa sei bengkal barat tersebut.

Tim Aliansi Indonesia/BPAN akan terus pantau perkembangan kasus pagar sawah di desa sei bengkal barat Kec. tebo ilir, Kab tebo, Provinsi Jambi yang sementara ditangani oleh inspektorat tersebut, apabila kasus dugaan korupsi dana desa pagar sawah di sungai bengkal oleh inspektorat tidak sesuai dengan jalur, maka tim Aliansi Indonesia/BPAN TEBO akan melaporkan inspektorat ke Polda Jambi.

Warga desa sungai bengkal sangat kecewa dengan inspektorat tebo, pasalnya suda sering melaporkan kasus yang sama yaitu dugaan korupsi dana desa yang suda merugikan negara, tapi hasilnya tidak sesuai dengan harapan warga, mereka cuma dituntut mengembalikan kerugian negara tanpa pidana atau hukuman kami merasa hukum di Kabupaten Tebo ini terkesan dipermaini oleh oknum inspektorat tebo.

Padahal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan, pengembalian uang atas kerugian negara tidak menghilangkan unsur tindak pidana korupsi. Dimana Lembaga Antikorupsi bakal tetap mengusut penyelenggara negara yang terlibat praktik korupsi sekalipun telah mengembalikan kerugian negara. (edi simbolon)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top