Tak Berkategori

Seminar Agraria yang Dirangkaikan Pelatihan Pengelolaan Sampah oleh Mahasis KKN UNANDA Palopo, Ini Kata Ahmadi

Lutra, Malangke.Radarinvestigasi. id-Mengedukasi masyarakat Malangke Luwu Utara dalam pengelolaan sampah, mendaur ulang plastik agar bernilai ekonomi dan penyadaran lingkungan demi terjaganya alam untuk program berkelanjutan.

Di Indonesia, anjuran pengelolaan sampah dengan konsep minimalisasi dan pengurangan di sumber sudah dimandatkan dalam Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2008 tentang Pengelolaan Sampah. Undang-undang ini juga mengamanatkan setiap kota untuk melakukan pemilahan sejak di sumber, meningkatkan pengomposan sampah organik di tingkat kawasan, serta memisahkan material yang akan didaur ulang untuk diolah menjadi produk baru.

“Sebagai pemerhati lingkungan bahwa Malangke sangat rawan terjangkitnya penyakit karena Malangke adalah daerah yang rawan banjir dan pengelolaan sampah harus lebih di utamakan karena pada umumnya saya lihat kemarin mereka membuang sampah ke sungai dan sampah akan menuju ke laut yang akan menyebabkan banjir”, ungkap Ahmadi Lontara pemilik yayasan CEO Lontara Foundation.

“Tentunya sampah tersebut akan sangat berdampak buruk bagi biota laut kita, mari kita menjaga alam dan lingkungan kita untuk program berkelanjutan ke depan”, ketusnya.

“Terima kasih pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Kementrian Lingkugan hidup dan kehutanan, dinas lingkungan hidup, Mahasiswa KKN UNANDA Palopo, ADUPI, Indonesian Waste Platform dan semua yang tidak sempat kami tuliskan satu persatu”, tambahnya. (*)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top