Lintas Daerah

Seminar Sehari Habiskan Anggaran 350 Juta

RADARINVESTIGASI.ID HALMAHERA TENGAH – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbub) Pemkab Halteng, Abubakar Awan Kamis, (29/3/2018) diruang kerjanya mengatakan bahwa anggaran kegiatan Seminar Nasional Fagogoru yang bertema “Meletakan Sejarah dan Kebudayaan Fagogoru Dalam Bingkai Keindonesiaan” yang dipusatkan di Aula Kantor Bupati Bukit Loiteglas di Ibu Kota Kabupaten Halmahera Tengah Rabu, (28/3/2018) kemarin itu dianggarkan melalui anggaran APBD Tahun 2018 sebesar Rp 350 juta. “Terkait dengan tuntutan ratusan peserta itu di DPA tidak ada anggaran transportasi untuk peserta. Sementara untuk 6 orang narasumber yang diundang oleh Panitia Seminar Fagogoru itu dianggarkan karena untuk biaya narasumber itu diatur,” akunya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abubakar Awan juga mengaku bahwa biaya untuk setiap narasumber di seluruh Indonesia ini sama karena itu diatur melalui SK Bupati misalnya tabel Weda – Jakarta dan Weda – Makassar itu berapa anggaran transportasinya. “Yang jelas semuanya belasan juta, sementara narasumber yang berasal dari Aceh yang melakukan penelitian saat ini (Riset) sebesar Rp 50.000.000. Sementara untuk anggaran lainnya sebesar Rp 300.000.000,” bebernya.

Kadis Dikbud Ahubakar Awan juga meminta kepada media ini mengaku untuk mengkonfirmasi lebih jelasnya ke Ketua Panitia Seminar Nasional Fagogoru yakni bapak Mohammad A. Adam karena anggarannya telah dikelola oleh orang lapangan dalam hal ini bagian Panitia Seminar,” ucapnya. (Ode)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top