Lintas Daerah

Serahkan LKPD 2017, Ini Harapan Pemda Halteng Kepada BPK Malut

RADARINVESTIGASI.ID HALMAHERA TENGAH – Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Tengah Abd Rahim Odeyani, SH, MH didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD), Drs. Abdurrahim Yau, M.Si atas nama Pemerintah Daerah menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kepada Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Maluku Utara di Ternate.

Wakil Bupati Halteng melalui Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Halteng Yusmar Ohorela Kamis, (29/3/2018) melalui releasenya menyampaikan bahwa Penyerahan LKPD Tahun 2017 tersebut merupakan perintah Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 59 tahun 2007, Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah. Sebab, dalam Permendagri tersebut pada pasal 297 ayat (2), menyatakan bahwa, LKPD disampaikan oleh kepala daerah kepada BPK untuk dilakukan pemeriksaan paling lambat 3 (tiga) bulan setelah tahun anggaran berakhir. “Jadi LKPD yang disampaikan pada hari ini Kamis, (29/3/2018) adalah LKPD tahun anggaran 2017,” terangnya.

Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Tengah dengan Misi menciptakan Birokrasi yang bersih dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), dengan titik penekanan pada pengelolaan kuangan yang berbasis pada program/kegiatan yang terukur dan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik. Tentunya dari Misi yang ada, harapan Bupati dan Wakil Bupati melalui Pemerintah Daerah dibawah kepemimpinan Drs. Edi Langkara, MH dan Abd. Rahim Odeyani, SH., MH harus mendapatkan hasil Pemeriksaan BPK opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” harapnya. (Ode)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top