Serentak 4 Desa, Kecamatan Mandalle menyalurkan BLT Tahap III

dibaca 43x

Pangkep-Radar Investigasi | 4 Desa dari enam Desa di Kecamatan Mandalle Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan Provinsi Sulawesi secara serentak melakukan Proses Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap III yang berjumlah Rp.600.000 setiap bulannya. Selasa (30/06/2020)

Dari data Terhimpun, Desa tersebut adalah Desa Tamarupa 171/KK, Desa Mandalle 168/KK, Desa Coppo Tompong 155/KK dan Desa Manggalung 144/KK. Sebelumnya Satu Desa yakni Desa Benteng lebih dahulu melakukan penyaluran, Jumat (26/06/2020) lalu.

Tersisa Satu Desa yang belum melakukan penyaluran BLT Tahap III Yaitu Desa Boddie.
Menurut Informasi dari Salah satu Pendamping Lokal Desa,Latuo, S.Pd, mengatakan, bahwa untuk Desa Boddie dijadwalkan melakukan Penyaluran BLT Tahap III pada hari Kamis (02/07/2020) mendatang.

Dari hasil pantauan Radar Investigasi hadir pada kegiatan ini team dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Pangkajene Dan Kepulauan yakni Kasi Intel Andri Z., S.Hi., MH.

“Saat ini team dari kejaksaan rutin melakukan Audit kepada Desa yang ada laporan Masyarakat yang merasa kurang dalam menerima Dana BLT”ucap andre

Ketika disinggung terkait desa mana yang terjadi hal seperti itu, Andri Tidak menjelaskan secara detail kasus itu terjadi di wilayah mana.

Di tempat yang sama, Desa Tamarupa berkesempatan hadir pada penyaluran BLT ini yaitu Anggota DPRD Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan , H.Suardi, S.Pd dari Praksi Golkar.
Disela Sambutannya beliau menyampaikan Bahwa Terkait ada rencana Tambahan Dana BLT tiga Bulan ke depan, pihaknya minta kepada seluruh calon penerima untuk bersabar.

“dikarenakan belum ada regulasi atau Perbub yang mengatur mekanisme tentang itu”. Jelasnya kepada calon penerima BLT.

(lm)