Metropolitan

Soal Aksi Demo LSM Situbondo, Mapolres Situbondo Sebut Rekomendasi Itu Tidak Benar

Situbondo, Jatim.RadarInvestigasi.id – Soal Aksi Demo LSM Gempur Situbondo, Ketua Junaedi pada tadi siang, Kamis, (7/12/2017) tentang dugaan korupsi pengadaan laptop untuk 132 Desa dari program SIMDES tahun 2015 dengan kerugian Rp1,58 M dinyatakan tidak benar oleh Polres Situbondo, Kamis (07/12/2017) Sore tadi sekitar jam 16.00 wib.

Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiono, SH. SIK. MSc (Eng) melalui Kasubbag Humas Polres Situbondo Iptu H. Nanang Priambodo S.Sos, menjelaskan “Laporan pengaduan tentang dugaan korupsi laptop sebanyak 132 unit untuk desa dari program Simdes  tahun 2015, kerugian Rp. 1.58 M, masuk ke kepolisian pada 24 Maret 2016. Terhadap kasus itu, telah dilakukan penyelidikan sampai  17 Januari 2017”.

“Dan dihentikan penyelidikan itu juga tanggal 17 Januari 2017. Alasan dikarenakan dari LHP BPK RI Th 2015 dan 2016 semester 1, SIMDES tidak ditemukan kerugian negara dan yang menjadi temuan hanya kekurangan bukti administrasi,” lanjutnya.

Nanang menambahkan, “Mengacu dari LHP BKP tersebut dan hasil lidik. Penyidik berkesimpulan bahwa dalam perkara tersebut tidak ada kerugian negara dan penyelidikan pun dihentikan”.

Selanjutnya, “Tentang perkara Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Tim Saber Pungli Situbondo dengan tersangka Kepala Desa Kedunglo, Situbondo sudah putusan dan dalam proses banding”.

Lebih jauh lagi, “Sedang untuk perkara Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tim Saber Pungli dengan tersangka Lurah Ardirejo, Kecamatan Panji, Situbondo berkas masih perlu perbaikan atau masih P19 dan sudah dilengkapi dalam minggu ini dikirim kembali ke Kejaksaan Negeri Situbondo.

“Jadi jelas, pernyataan yang disampaikan ketua LSM Gempur waktu lakukan aksi demo maupun menggunakan surat rekomendasinya kepada pihak Polres Situbondo tak beralasan dan kami lakukan klarifikasi ini,” tegasnya.

Pewarta : Fauzi
Editor : Aka
Sumber : Situbondo, Jatim.RadarInvestigasi.id

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top