Lintas Daerah

Sosialisasi Kampung Nelayan Berbasis Kemaritiman

Padang.Radar investigasi.id-Pantai Pasir Nan Tigo Pasir Jambak merupakan pantai tersohor di era 90an, belakangan nama besar itu meredup dengan munculnya destinasi wisata laut lainnya di sumatera barat, pada Jum’at (29/03).

Menjadi titik awal bagi masyarakat Nelayan Pasir Jambak untuk kembali menghidupkan salah satu destinasi wisata keluarga yang layak untuk kita nikmati dalam mengisi liburan keluarga dan edukasi bagi purta putri kita.

Sosialisasi kampung nelayan berbasis Kemaritiman yang dilaksanakan oleh pokdarwis yg diketua oleh Yose menjadi sebuah titik balik pergerakan masyarakat nelayan dipesisir pantai, dalam acara ini masyarakat sangat antusias mendengarkan paparan dari Dinas terkait, Dinas Pariwisata melalui Yanti mengajak Agar masyarakat nelayan Pasia Nan Tigo mendukung Pelestarian sumber daya laut, Pariwisata di kampung nelayan, Mendukung penegakan hukum di bidang kelautan dan perikanan.

Pati Hari Yose memaparkan kegiatan yang digawangi olehnya ini diharapkan mampu mengedukasi masyarakat nelayan dipesisir pantai pasia Jambak, serta bisa menghidupkan kembali pariwisata yang lama menghilang, pasia Jambak adalah icon wisata laut yang keindahan lautnya tidak kalah dari Bali ataupun pantai lainnya di Indonesia, namun butuh keseriusan serta dukungan dari berbagai elemen, dan yang tidak kalah penting adalah bagaimana kita mampu mendidik masyarakat pesisir untuk tetap menjaga kawasan pantai dari sampah serta keamanan para pengunjung. (rd)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top