Metropolitan

Sultra Mendapat Respon TPT XXIX PERHAPI dari Dirjen Minerba Sebagai Tuan Rumah Oktober 2020 Mendatang

Lombok.Radarinvestigasi.id-Seminar Pertambangan dengan tema pengelolaan pertambangan indonesia dalam era industri 4.0 sebagai rangkaian kegiatan nasional Temu Profesi Tahunan (TPT) XXVIII Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (PERHAPI) diselenggarakan di Aruna Hotel Senggigi Lombok Nusa Tenggara Barat yang dibuka langsung dirjen minerba Bambang Gatot Ariyono. Hari ini tepatnya tgl 30 Oktober 2019.

Tidak lupa perwakilan daerah Sulawesi Tenggara yang dinakhodai mantan kadis ESDM Sultra H.Burhanuddin mengutus pengurus & anggota 10 orang untuk menghadiri serta mengikuti tahapan kegiatan terkhusus sekaligus meminta oktober 2020 mendatang sebagai tuan rumah TPT XXIX Perhapi meski H.Burhanuddin Ketua Perhapi Daerah Sulawesi Tenggara berhalangan hadir karena ada tugas dinas pemerintahan provinsi yang harus dilaksanakan.

Dirjen Minerba Gatot Ariyono juga mengapresiasi & mendukung Sulawesi Tenggara sebagai tuan rumah tahun depan karena melihat besaran kepentingan & pengelolaan pertambangan sangat pesat di Jazirah Sultra.

Peningkatan nilai tambah & hilirisasi menjadi tantangan dalam pengelolaan sumberdaya mineral. Beliau berharap keseriusan korporasi serius mendirikan pabrik atau smelter bukan isapan jempol atau sekedar motivasi untuk kepentingan export semata & menafikan janjinya di masyarakat sekitar.

Lewat Koordinator rombongan saudara ilham nasrun telah mengsiasati arah TPT XXIX kedepan tahun 2020 di Sultra untuk lebih fokus mengenai penjualan domestik dalam negeri yang terkesan harga dimonopoli serta jaminan pemerintah untuk mengawasi pasar & meminimalisir kecurangan-kecurangan rekayasa data kadar yang berbeda dari site ke pabrik. Jaminan Investasi & kepastian hukum juga menjadi bagian dari momentum kegiatan TPT nantinya. Tidak lupa Ucapan terima kasih atas dukungan perusahaan yang telah mendukung kehadiran Perhapi Sultra di Lombok NTB. (tim)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top