Metropolitan

Surat Terbuka Dari Tangisan Masyarakat Orong Telu Untuk Pemerintah Demi Infrastruktur Jalan

Sumbawa Besar.Radarinvestigasi.id Kabupaten Sumbawa Besar merupakan salah satu Kabupaten terluas Di Provinsi NTB dan memiliki Kecamatan yang cukup banyak yakni sebanyak 24 Kecamtan, salah satunya Kecamatan Orong Telu yang merupakan Kecamatan pecahan dari kecamatan Lunyuk yang sudah mekar menjadi Kecamatan sendiri sekitar 20 tahun yang lalu, namun semenjak mekar dari Kecamatan Lunyuk sampai saat ini Kecamatan Orong Telu masih belum bisa di benahi oleh pemerintah, baik Pemerintah Kabupaten, Provinsi hingga Pemerintah Pusat.

Masyarakat Kecamatan Orong Telu mengeluhkan prasarana infrastruktur jalan yang yang selama ini di abaikan oleh pemerintah, wajar saja bila masyarakat sekitar Kecamatan Orong Telu melakukan aksi protes dan kecewa terhadap Pemerintah saat ini yang acuh terhadap masyarakatnya yang butuh sedikit perhatian terutama dalam penanganan dan perbaikan infrastruktur jalan.

Seorang pemuda Kecamatan Orong Telu yang sangat peduli dengan jalan yang rusak di wilayahnya tempng dia tinggal membuat surat terbuka untuk perintah Kabupaten Sumbawa Besar, Pemerintah Provinsi NTB dan Pemerintah Pusat. Sendi Akramullah adalah pemudah yang nyoroti ketimpangan pemerintah dalam hal penanganan infrastruktur jalan yang ada di Sumbawa khususnya jalan yang berada di Kecamatan Orong Telu yang saat ini rusak parah.

Surat terbuka Sendi merupakan tamparan keras bagi Pemerintah saat ini terutama Pemerintah Kabupaten Sumbawa Besar dan Pemerintah Provonsi dalam hal ini Bupati Sumbawa besar dan Gubernur NTB. Berikut surat terbuka Sendi Akramullah pemuda Desa Sebeok Kecamatan Orong telu yang saat ini masih mengenyam pendidikan di Universitas Mataram (Unram).
_________________
Kepada Yth.
_*Bapak Husni Jibril, Bupati Kabupaten Sumbawa*_
_*Bapak Zulkieflimansyah, Gubernur Nusa Tenggara Barat*_
_*Bapak Jokowi, Presiden Republik Indonesia*_
Di_
Tempat

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Puji Syukur kehadirat Allah swt yang telah melimpahkan karunianya kepada kita.
Saya ingin memulai surat terbuka ini dengan segala kerendahan hati, kesabaran dan sepengetahuan sendiri. Bahwa Semenjak Kecamatan Orong Telu berdiri hingga sekarang ini, belum ada solusi dari pemerintah, Baik eksekutif maupun legislatif, perihal masalah Infrastruktur Jalan Orong Telu yang belum layak.

_*Pertama, Untuk Bapak Husni Jibril, Bupati Kabupaten Sumbawa Yang di Hormati*_

Saya bicara dan menulis surat terbuka bukan untuk pribadi Bapak Husni Jibril. Saya menulis surat ini karena koordinasinya masyarakat Kecamatan Orong Telu kepada saya sendiri melalui berbagai alat komunikasi. Mereka merasa, dalam pemerintahan Kabupaten Sumbawa yang dipimpin Bapak Husni Jibril terdapat ketimpangan, terutama dalam hal menangani masalah infrastruktur jalan menuju Kecamatan Orong Telu.

Mengapa belum ada perubahan signifikan dalam penanganan masalah Infrastruktur jalan Menuju kecamatan Orong Telu yakni ruas jalan Lenangguar-Kelawis, dibawah pemerintahan yang Bapak Husni Jibril pimpin. Bukankah? Masalah infrastruktur jalan menuju Orong Telu ini Seringkali disuarakan oleh masyarakat, bahkan sudah tidak menjadi rahasia lagi.

Tentu, kalau merasa pemerintah Kabupaten Sumbawa memiliki rasa empati dan rasa kebersamaan, seharusnya Bapak Husni Jibril bersama SKPD dibawah komando Bapak, berbuat lebih banyak untuk bebaskan rakyat dari belenggu infrastruktur jalan yang belum layak, bahkan telah banyak memakan korban itu.

_*Bapak Husni Jibril, Bupati Kabupaten Sumbawa Yang di Hormati*_

Bapak harus segera berdialog dengan rakyat, turun tangan lansung mencari solusi terbaik agar masalah tersebut dapat dengan segera terselesaikan. Agar masyarakat Orong Telu mampu mengejar ketertinggalan dari wilayah-wilayah lain di Kabupaten Sumbawa

Bapak Husni Jibril harus komunikasi dengan Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Pusat: Kementerian PUPR, dan Sektor terkait agar segera mungkin untuk memperbaiki secara total ruas jalan menuju kecamatan Orong Telu tersebut. Apabila hal itu segera dilakukan dan direalisasikam, maka masalah jalan menuju Kecamatan Orong Telu Pasti tuntas.

_*Kedua, Untuk Bapak gubernur Nusa Tenggara Barat dan Presiden Republik Indonesia*_

Semenjak Kecamatan Orong Telu Mekar dari Kecamatan Lunyuk, kurang lebih 20 tahun lamanya, Orong Telu tetap saja menjadi daerah yang terkenal dengan Jalan yang Berlumpur, Jelek dan berbagai istilah lainnya. Masyarakat tidak akan pernah merasakan hidup sejahtera. Apabila, tidak dilakukan Perbaikan atau pemantapan terhadap ruas jalan tersebut. .
Bapak gubernur Nusa Tenggara Barat dan Presiden Republik Indonesia yang saya hormati, masyarakat Orong Telu menunggu bantuan Bapak berdua agar masalah jalan yang sudah berlarut-larut ini dapat dengan segera terselesaikan. Semoga dengan adanya Bantuan tangan kuasa Bapak Berdua nanti mampu memberikan harapan baru bagi masyarakat Kecamatan Orong Telu. Karena kondisi masyarakat Orong Telu sangat tertinggal dibanding kecamatan-kecamatan lain.

Titipan harapan rakyat Kecamatan Orong Telu bahwa seyogyanya sebagai Pemimpin Bapak-Bapak semua memiliki tanggung jawab besar untuk. Kesejahteraan hidup masyarakat, tak terkecuali masyarakat Orong Telu.

Bapak Husni Jibril, Bupati Kabupaten Sumbawa, Bapak Zulkieflimansyah, Gubernur NTB dan Bapak Jokowi, Presiden Republik Indonesia, demikian surat terbuka ini. Semoga dapat terlaksana apa yang direncanakan dan masyarakat Orong Telu menunggu aksi nyata dari Bapak-Bapak semua. Terlebih untuk Bupati Kabupaten Sumbawa Yang Saya dan Masyarakat Orong Telu Cintai.

Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya. Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam bertutur kata dalam tulisan ini.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Mataram, 23 Januari 2020, Jam : 13:50

Sendi Akramullah

Tumpahan kekesalan serta kekecewaan masyarakat Kecamatan Orong Telu yang di tuangkan dalam surat terbuka Sendi untuk pemerintah merupakan cara untuk menyampaikan serta mewakili suara masyarakat Kecamatan Orong Telu pada umumnya yang selama puluhan tahun masih tersandera oleh janji-janji palsu Pemerontah.

Pemerintah harus segera menyikapi perihal keluhan masyarkat untuk segera mengambil langkah dan memberikan penanganan terhadap infrastruktur jalan rusak dan berlumpur di lokasi wilayah Kecamatan Orong Telu tersebut agar laju perekonomian masyarakat biasa bejalan normal, bila mana jalan yang rusak dan berlumpur tersebut tidak di tangani dengan segera maka besar kemungkinan masyarakat pengguna jalan tersebut tidak bisa melintasinya karena badan jalan yang makin parah dan bahaya untuk di lintasinya.

Semoga pemerintah melihat dan mendengar betapa perihnya kehidupan dan tangisan rakyat yang merindukan hidup layak dengan infrastruktur jalan yang memadai. Pemerintah Sumbawa Besar Melalui Dinas terkait untuk segera mengirimkan bantuan alat berat agar meterial lumpur yang menggenangi perlintasan jalan segera teratasi. (YD)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top