Lintas Daerah

Taman Fagogoru Halteng Tak Terurus

RADARINVESTIGASI.ID HALMAHERA TENGAH – Taman Fagogoru yang letaknya didepan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Halteng serta Kantor Polsek Weda ini terlihat sudah tak terurus sama sekali dari Pemkab Halteng. Buktinya, nama taman Fagogoru yang dirancang menggunakan lampu pada bagian dalamnya agar terlihat pada malam hari, kini nama taman dan taman Fagogoru yang menguras APBD Halteng 2017 kisaran ratusan juta ini terlihat rapuh akibat tak terurus sama sekali.

Selain itu, kondisi taman Fagogoru tersebut juga memprihatinkan karena
empat unit lampu solar cellnya pun sudah tak berfungsi sehingga terlihat gelap gulita pada malam hari. Padahal, taman tersebut dikabarkan dikerjakan pada awal tahun 2017 ini. Hal ini disampaikan salah satu PNS di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Halteng Rabu, (4/4/2018) sore tadi.

Menurut Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang enggan namanya dipublikasi ini sangat menyanyangkan kondisi taman Fagogoru yang sudah menguras APBD Halteng ratusan juta itu. Mestinya, taman Fagogoru Kota Weda ini tak dibiarkan rusak seperti ini sebab sudah banyak masyarakat yang sering membawa anak-anak mereka untuk bermain-main ditaman tersebut, termasuk saya jika sedang setres dirumah saya selalu mengajak anak istri saya bersantai sambil menikmati anak-anak yang sedang bermain di lokasi taman Fagogoru,” tandasnya.

Ia pun sangat menyesalkan jika taman Fagogoru ini dibiarkan rusak dan tak terurus seperti ini. Padahal, taman ini warga masyarakat sudah menjadikannya sebagai lokasi permainan anak-anak jika sedang galau dirumah,” tuturnya.

Beberapa bulan terakhir ini terlihat kondisinya cukup memprihatinkan karena nama taman yang tadinya baik kini terlihat berantakan akibat rusak. Padahal kalau tidak rusak sangat bagus berpose pada malam hari di taman tersebut,” ujarnya.

Akibat kondisi yang tak terurus dan rusak sehingga tak pernah lagi terlihat ada warga yang memanfaatkan fasilitas umum yang beralamat di Desa Fidi Jaya ini,” paparnya.

Amatan media ini Rabu, (4/4/2018) sore tadi terlihat nama Fagogoru rusak total dan rumput sudah menumbuhi disela-sela lantai paving bloknya sehingga terlihat taman Fagogoru menghijau. Selain itu, empat unit lampu solar cellnyapun sudah tak berfungsi pada malam hari. (Ode)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top