Metropolitan

Temu Silahturahmi Ketua DPRD Tebo Bersama LAM Kabupaten Tebo

TEBO JAMBI-RADARINVESTIGASI.ID-Senin pukul 9.30 Wib. Rumah temu atau disebut dengan balai adat yang beralamatkan di Km.10 lintas Bungo-Tebo ,kembali mendapat kunjungan Ketua DPRD Tebo (MAZLAN) yang berdasarkan undangan silahturahmi seklaigus, membahas percepatan penetapan dan pengesahan perda adat kabupaten tebo . Guna segera melaksanakan pembagunan dan pengembangan budaya yang harus segera berjalan serta menjadi landasan hukum adat, senin pukul 9.30 Wib.

Sebagai pencegahan terjadi nya hal hal yang tidak di inginkan sperti yang dikatakan ketua lembga adat melayu jambi di beberapa media tentangan pengaruh atau terpaparnya seseorang akan pemahaman radikalisme. ” Dan ini lah sebagai hukum pencegahanya bilamana diberlakukan lagi suatu batasan ,batasan terutama yang dimulai dari dalam kampung misal nya,? “Idak buleh beutandang karumah urang bilo larut malam , dan masih banyak hal halainnya yang nanti akan kami terapkan bila nanti perda adat ini kita kukuhkan tutup nya.

” Dan beberapa penasihat dan pengawas Lembaga adat juga turut mengemukakan pandangan -padangan dan lain sperti yang di kemukan pengurus lembaga adat ‘ Dailami tentang beliau mendapat usulan dari beberapa sekolah untuk diterpakan lagi bidang studi mulok yang mengajarkan ragam adat dan budaya jambi. ” Kemudian ada tambahan lagi dari Lembaga Oksigen ” sesuai dengan perencanaan sedekah bumi program LAM Kabupaten. tebo dan LAM Sumay bersama Lembaga Oksigen lalu yang sempat tertunda.

” Ini akan kami realisasikan kembali dan sesegera mungkin apa bila perda ini terbit ,sekaligus perayaan nya kami akan memberikan gelar Kepemimpinan kepada Bapak Bupati Sukandar S.kom,. Masa bupati diberikan gelar oleh suku anak dalam saja yang kelompok individu nya terkcil sementara Suku Melayu Jambi ini sePropinsi Jambi yang menjujung nya. Oleh karena itu kami sebagai lemabaga oksigen berharap kepada Ketua DPRD dan Bupati tebo untuk segera mengesahkan perda adat ini .

Pada Kesempatan ini Ketua DPRD tebo di acara ramah tamah berterimakasih atas undangan nya dan InsyaAllah apa yang disampaikan tadi atas kebutuhan kita bersama dalam pembagunan daerah yang maju aman dan tertib Perda adat ini akan kita Sah kan dalam waktu singkat karena sudah melalui beberapa proses yang sah biro hukum, dan legislasi untuk segera di bahas dan di sahkan Tutup nya. (BK)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top