Tak Berkategori

Terkesan Tak Miliki Kantor Permanen, Sejumlah Kantor Masih Numpang Milik Provinsi

BANTAENG.RADARINVESTIGASI.ID-Beberapa yang masih ada sejumlah Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan masih belum memberikan pelayanan maksimal dikarenakan belum memiliki kantor sendiri yang representatif.

Terbukti walaupun demikian Pemerintah kabupaten Bantaeng belum juga ada pengucuran anggaran lewat APBD Bantaeng 2018,sehingga beberapa kantor SKPD harus menumpang kantor yang menjadi aset Pemprov Sulsel.

Dalam penjelasan pada awak media Kepala Bidang Aset DPPKAD Bantaeng, Ahmad Said, menyebutkan, sejumlah OPD tersebut seperti Dinas Pemuda dan Olahraga (Dikpora), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertahanan (DPKPP),  Dinas Kominfo, Dinas Perhubungan dan Terminal yang mungkin perlu diperhatikan oleh pemkab Bantaeng.

“Dari Sejumlah OPD tersebut belum mempunyai kantor permanen atau masih menumpang di gedung atau aset pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan,” ungkap Ahmad Said, Jumat 29/12/ 2017 di kantor bupati kemaring.

Olehnya itu, karena ini kewajiban untuk melayani kepentingan masyarakat sejumlah OPD tersebut masih menggunakan aset Pemprov SulSel.

Ahmad,menambahkan sejauh ini Pemkab Bantaeng memang belum menganggarkan di APBD untuk pembangunan kantor permanen bagi sejumlah OPD. Tapi pemkab baru sebatas menganggarkan pembelian atau pembebasan lahan untuk lokasi kantor sesuai kemampuan daerah.ujarnya.

Dirinya mengakui, saat ini memang ada lahan seluas 25 hektare berstatus tanah negara. Namun itu tidak serta merta bisa dibanguni karena diatas lahan tersebut masih dikuasai warga secara turun temurun.

“Makanya pemkab terus berupaya menempuh langkah persuasif  agar warga mau meninggalkan lokasi tersebut tentunya akan diberikan  ganti rugi,tuturnya. Jika lokasi ini sudah bebas maka secara otomatis perkantoran bisa dibangun di lokasi itu,” tandasnya.

Lebih lanjut Kepala  Dinas Dikpora Bantaeng, Syahrul Bayan,  mengatakan saat ini pihaknya berkantor di Stadion Mini Lamalaka Bantaeng untuk melaksanakan kegiatan pelayanan.

Namung dengan OPD baru Dikpora telah membuat rancangan desain gedung baru kantor yang rencananya akan dibangun di area kawasan Sport Centre Seruni. “Semoga bisa menyesuaikan dengan anggaran yang tersedia,” tutup Syahrul Bayan.(Alk)

 

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top