Hukum

Tersangka Dugaan Pencabulan Belum Diproses

Dobo.Radarinvestigasi.id-Menurut Siarukin, dugaan tindak pidana Pencabulan di Desa Beltubur, dengan Korban yang berinisial L,T yang dilaporkan tanggal 23 Mei 2016, ada 4 orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka. Dari 4 orang tersangka tersebut, 1 orang sudah diproses Hukum, sementara 3 orang masih berkeliaran.

“Sesuai surat itu, ada empat orang yang ditetapkan sebagai tersangka. Dari empat itu hanya satu yang sudah diproses sementara 3 yang lainnya belum diproses pada hal sudah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka masih berkeliaran di desa”. Terangnya. Dikatakan bahwa 3 orang yang belum diproses tersebut sudah ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), dengan alasan mereka sedang bekerja melaut. Siarukin menilai alasan melaut itu tidak masuk akal, pasalnya tidak mungkin mereka hidup terus di Laut dan tidak bisa kembali kedarat.

“Penerbitran DPO ini terkecuali tersangkanya tidak ada, atau sudah kabur baru diterbitkan DPO. Tetapi orangnya ada didesa Beltubur. Alasan didalam surat adalah dia melaut. kalau secara logika, melaut itu kan tidak selamanya hidup dilaut. Karena orang pergi melaut pasti kembali kedarat, tidak mungkin orang melaut selamanya tinggal dilaut atau hilang jejak. Itu tidak masuk akal. Kita memang bukan orang hukum tetapi kita belajar mengerti tentang mana yang benar dan mana yang salah, mana yang beralasan dan mana yang asal-asalan. Dan ingat bahwa kebenaran itu tidak bisa disembunyikan. Tandasnya. (tim)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top