Lintas Daerah

Tudang Sipulung Menyambut Ujian Nasional

Pangkep.Radarinvestigasi.id-Ujian Nasional Sekolah Dasar sudah didepan mata, namun muncul pertanyaan dari berbagai pihak apakah sekolah dan peserta didik sudah siap menghadapinya.?? Pertanyaan ini muncul ketika pemerintah merubah sistem ujian nasional yang sebelumnya lembar tesnya hanya pilihan ganda saja, namun mulai tahun ini ada penambahan berupa essay.

Maka dalam rangka menghadapi ujian nasional tersebut, Sekolah Dasar Negeri 21 Galla Raya Kec.Mandalle Kab.Pangkep mengadakan “Tudang Sipulung” antara  Sekolah, tenaga pendidik bersama orang tua murid yang bertempat di ruang kelas SDN 21 Galla Raya.

Maksud dan tujuan Tudang Sipulung ini adalah duduk bersama mengevaluasi dan mencari strategi menghadapi ujian nasional bagi peserta didik. Dan dari hasil musyawarah maka disepakati ada kegiatan tambahan yakni memberikan bimbingan belajar diluar jam pelajaran sekolah.

Kegiatan bimbingan belajar yang dilakukan sekolah diluar jam pelajaran sekolah disambut baik oleh orang tua murid. Kepala sekolah SDN 21 Galla Raya Hj.Rosmiati, S.Pd. mengharapkan kerjasama orang tua murid untuk memberikan pengawasan belajar dirumah masing-masing dan mengurangi kegiatan peserta didik main handphone dan nonton tv yang tidak mendidik.

Kegiatan Tudang Sipulung ini dipimpin langsung oleh wali kelas VI Bapak Syamsuddin, M.Pd dan dihadiri oleh Pengawas SD Wilayah I (Bapak Drs.H.M.Idham) dan Ka.Koordinator Pdd kec.Mandalle (Bapak H.Ngaru, S.Pd.)

Dalam sambutannya Bapak H.M.Idham berharap kepada orang tua murid agar membantu guru dalam menanamkan karakter kepada peserta didik dirumah. Sementara Bapak H.Ngaru menambahkan kiranya seluruh orang tua mengawasi dan membimbing peserta didik dirumah untuk mengatur waktu belajar. (*)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top