Metropolitan

Untuk Lolos Ujian SIM di Banyuwangi, Begini caranya!

Banyuwangi.Radarinvestigasi.id-Berawal dari banyaknya pemohon Suragt Izin Mengemudi (SIM) yang gagal saat melaksanakan ujian praktik, Satlantas Polresta Banyuwangi membuka try out ujian SIM agar masyarakat Banyuwangi dapat berlatih sebelum mengikuti ujian praktik SIM. Try outnya bernama Lupis, kepanjangan dari latihan ujian praktek SIM, dan diberikan gratis.

“Ini memang dimaksudkan untuk membantu masyarakat, pada saat melaksanakan ujian praktik bisa dilaksanakan dengan baik,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombespol Arman Asmara Syarifuddin melalui Kasat Lantas Kompol Kadek Ary Mahardika, Jumat, 7 Februari 2020.

Sementara, Satlantas Polres Banyuwangi mengatakan program Lupis baru kali pertama dilakukan, namun ada puluhan orang yang datang untuk mengikuti latihan ujian praktek SIM ini. “Paling tidak mereka bisa beradaptasi dengan kendaraan atau dengan lapangan yang digunakan pada saat nanti mereka diuji,” jelasnya.

Lupis berada di tempat yang sama dengan ujian praktik SIM, yakni di belakang gedung Satpas Prototype Polresta Banyuwangi. Program lupis juga dibimbing langsung oleh penguji. Masyarakat juga mendapatkan tips cara berkendara yang baik agar lancar melakukan ujian.

“Kami berharap nantinya setelah mereka melaksanakan ujian dan lulus bisa tertib di jalan. Sehingga tujuan kami yakni Kamseltibcar lantas bisa tercapai,” bebernya.

Coaching clinic ujian praktik SIM ini berlaku bagi semua pemohon SIM. Baik yang belum pernah melakukan ujian  dan yang pernah gagal. Istimewanya program ini juga tidak dipungut biaya alias gratis.

Masyarakat yang ingin mendaftar program Lupis bisa mendaftar melalui website Satlantas Polresta Banyuwangi atau datang langsung ke Satpas Polresta Banyuwangi.

“Latar belakang dilaksanakan program ini, berdasarkan data yang kami miliki, pada saat ujian teori mereka berhasil namun pada saat ujian praktik mungkin mereka gugup sehingga tidak berhasil,” tegasnya.

Seorang warga yang mengikuti latihan ujian praktik SIM, Harsono, 70 tahun, menyatakan, program ini sangat membantu. Dirinya bisa melakukan latihan agar siap saat mengikuti ujian. Dia mengaku sebelumnya sudah pernah melakukan ujian SIM dan gagal.

“Ini sangat membantu, saya bisa berlatih agar lebih siap pada saat ujian praktek pada 12 Februari 2020 mendatang,” kata warga perumahan Pakis Jaliyo, Banyuwangi ini.

Program latihan ujian juga berlaku untuk calon pemohon SIM A. Lupis digelar sekali seminggu tiap hari Jumat mulai pukul 14.00 WIB hingga selesai. (Ari bp)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top