Lintas Daerah

Upaya Pemerintah dan Pihak Kepolisian Terkait Penertiban Lalulintas Didukung Oleh Pihak KPLR

Morowali.Radarinvestigasi.Id-Rapat kordinasi antara seluruh elemen terkait membahas dan mencari solusi untuk mengatasi angka kecelakaan lalu lintas di Kecamatan Bahodopi.

Rapat kordinasi ini di hadiri dari pihak Dinas Perhubungan, Polres Morowali, Satpol PP, TNI, Anggota DPRD, Polsek Bahodopi, Pemerintah Kecamatan Bahodopi, Pemerintah Desa sekecamantan Bahodopi, serta tamu perwakilan dari Pakuyuban dan Komunitas lainnya di Kec.Bahodopi.

Dalam pertemuan ini melahirkan beberapa poin rekomendasi untuk mencari solusi untuk mengurangi angka kecelakaan kerja di kecamatan Bahodopi.

Salah satu perwakilan yang hadir Rahul.ST selaku Sekjen kerukunan pekerja luwu raya ( KPLR) mengatakan bahwa kami mendukung upaya pemerintah, pihak kepolisian dan dinas terkait dalam kolaborasi untuk bersama- sama mengatasi masalah kecelakaan berlalu lintas.

Pasalnya, ada beberapa faktor penyebab kecelakaan laka lantas diantaranya, infrastruktur luas jalan yang tidak sepadan dengan jumlah kendaraan di kecamatan bahodopi serta beberapa jembatan yang mulai rusak kami berharap kepada pihak terkait agar memperhatikan hal ini,

“Kurangnya kesadaran berkendara dan mengindahkan aturan berlalu lintas dengan baik dan benar juga termasuk faktor penyebab terjadi kecelakaan laka lantas,” kata Sekjen KPLR Kab.Morowali Rahul.ST kepada media 4/3/20

Ia menambahkan dalam hal ini kami kedepannya akan membantu pihak terkait untuk melakukan sosialisasi terkait kurangnya kesadaran berkendara baik di internal maupun di external KPL-RAYA morowali.

Hal senada juga di tambahkan Humas KPLR , Rahman, S.E menjelaskan terkait keberadaan kami di Kecamatan Bahodopi, Kami selaku Masyarakat tentunya mendukung segala upaya Kebijakan- kebijakan pemerintah, salah satunya adalah aturan berlalu lintas sebagaimana mestinya.

Lanjut, Melalui hasil rapat kordinasi yang kami ikuti, akan kami sampaikan kepada Pakuyuban dan bisa jadikan salah program nantinya dalam upaya berlalu lintas yang baik di Kecamatan Bahodopi.

Sementara itu Camat Bahodopi, Tahir, S.E.,M.Adm.SDA mengatakan terima kepada semua tamu undangan yang menghadiri rapat kordinasi dalam membahas solusi kecelakaan yang sering terjadi di wilayah Bahodopi ini.

“Kami melihat kecelakaan yang terjadi ini hampir rata-rata berwujud sekitar 80 % dari pekerja PT.IMIP,” Ucap S.E.,M.l
.SDA

Terima kasih kepada rekan-rekan Kerukunan Pekerja Luwu Raya, mohon dukungan dan mohon kerjasama yang baik, program kesadaran ini, bisa berjalan tentunya dari Saudara perwakilan Kerukunan untuk mensosialisasikan lebih lanjut lagi ke anggota masing-masing.

Semoga melalui pertemuan ini, Kita tingkatkan kesadaran bermasyarakat, aktif dalam upaya menciptakan suasana yang baik melalui program- program positif, baik untuk anggota sendiri maupun untuk masyakarat pada umumnya, salah satunya mari kita sama- sama ciptakan berlalu lintas baik”,tuturnya. (RHM)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top