Lintas Daerah

Usut Dugaan Suap Rp49M, Kejati Jadwalkan Periksa Bupati Bulukumba

MAKASSAR.RADAR INVESTIGASI.ID- Kejaksannan tinggi (Kejati) Sulsel telah bentuk tim penyidik untuk mengusut kasus dugaan korupsi suap anggaran dana dilokasi khusus (dak) tahun 2017, senilai Rp49 miliar pada proyek pembangunan irigasi di kabupaten bulukumba.

Tim yang telah dibentuk itu akan melakukan penyelidikan terkait dugaan korupsi yg terjadi di bulukumba. Sejumlah pihak dijadwalkan akan dilakukan pemeriksaan termasuk bupati bulukumba, Amsukri Mappewali.

Kepala kejaksaan tinggi sulsel, termizi mengatakan,dalam kasus itu ada beberapa yg akan diperiksa. Bupati Bulukumba pun akan dipanggil dan akan dijadwalkan pemeriksanya.

“Kita kita inginkan kasus ini berjalan sesuai dengan yang berlaku.bupati bulukumba pun akan diperiksa dan akan di panggil untk diminta keterangannya”, kata tarmizi, minggu (24/03/2019).

Sementara itu, kepala seksi penerdingan hukum (kasi penkam)kejati sulsel,salahuddin mengatakan,timnya sudah ada di bentuk dan saat ini sementara membuat skedul atau perencanaan untuk mengasut kasus itu.

Tim yang telah di bentuk itu kata salahuddin, juga masih sementara mencari siapa saja yg akan dikatakan pemeriksaan, namun tim penyidik tidak boleh membeberkannya, termasuk apa saja permasalahan dalam kasus itu.

“Kalau sudah ada yang datang memenuhi undangan klarifikasi, baru penyidik bisa mengetahui apa apa saja permasalahan kasus itu.saat ini masib dugaan, jadi kita tdk boleh terlalu jauh membeberkanya”, kata salahuddin.

Tim yang telah dibentuk itu kata salahuddin juga masih sementara mencari siapa saja yang akan dilakukan pemeriksaan. Namun tim penyidik tidak boleh membeberkannya. Termasuk apa saja permasalahan dalam kasus itu.

“Kalau sudah ada yang datang memenuhi undangan klarifikasi,baru penyidik bisa mengetahui apa apa saja permasalahn kasus itu saat ini masih dugaan jadi kita tidak boleh terlalu jauh membeberkan”, kata salahuddin.

Menurut salahuddin, penanganan perkara tersebut telah di lakukan penyidik oleh bidang pidsus kejati, penyidik pidsus yg akan memproses perkara tersebut, termasuk memjadwalkan dan melakukan pemanggilan terhadap saksi saksi.

Salahuddin menuturkan, penanganan kasus ini, merupakan salah satu perkara yg menjadi atensikejati sulsel, sehingga pihak nya menggengatkan pengusutan perkara tersebut. (A.Sikki)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top