Tak Berkategori

Waa..Mantap..Krupuk Pisang Banana Chips 4 Rasa Permata Hijau

Bantaeng.Radarinvestigasi.id-Unit Usaha Kecil Menengah Permata Hijau Binaan Dinas koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Bantaeng patut mendapatkan apreasiasi.

Kenapa tidak,hal ini membuktikan dengan adanya pengelolaan produk makanan yang berhasil dikembangkan di Desa Kaloling Kecamatan Gantarangkeke Kabupaten Bantaeng Prov.Sulawesi Selatan yaitu krupuk pisang (Banana Chips) 4 rasa,orginal,balado,picye dan anggur dengan pengembangan tenaga sebanyak 7 orang.

Sementara itu kelebihan krupuk pisang ini karena sudah terdaftar Halalnya dari MUI SulSel serta ijin dari Dinas Kesehatan Bantaeng dan ini merupakan suatu terobosan yang patut mendapat acuan jempol karena sudah berjalan kurang lebih dua tahun.

Ketua Kelompok UKM Permata Hijau Burhan menjelaskan saat ditemui di stand Dinas Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan saat Pameran Hari Jadi Bantaeng Yang Ke 763 Sabtu 9/12/2017.

“Kebetulan kita bentuk usaha sendiri,terus kami hanya berharap dari konsultan pemasaran dan produksi karena untuk bisa dibantu agar kita bisa kembangkan lebih luas lagi karena menurut saya disitu kita punya kendala,dipemasaran,”ujarnya.

Lebih lanjut Burhan menjelaskan kalau untuk bahan dasar yang kita mau buat,Alhamdulillah mencukupi karena sekitar 40% sebahagian petani menghasilkan pisang,tuturnya.

UKM Permata Hijau Binaan Dinas Koperasi dan UKM Perdagangan tentunya memang sangat perlu dikembangkan apalagi hasil karya pemuda-pemuda Bantaeng yang punya kreatifitas untuk membangun usaha dibidang produksi makanan lokal dengan bahan yang layak untuk dikembangkan. (ai)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top