Metropolitan

WADANSAT BRIMOB POLDA SUMUT HADIRI PRESS RELEASE DI KANTOR BNN PROVINSI SUMUT

RADAR INVESTIGASI.ID,MEDAN– Wadansat Brimob Polda Sumut AKBP Ferry.R.Ukoli,S.I.K. menghadiri kegiatan Press Release Pengungkapan Kasus Narkotika oleh BNNP Sumut di Kantor BNN Provinsi Sumatera Utara Jalan Williem Iskandar Pasar V Barat No.1A Medan Estate, (25/02/2020).

Wadansat Brimob Polda Sumut AKBP Ferry R. Ukoli, S.I.K. mewakili Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H. menghadiri Press Release Pengungkapan Kasus Narkotika BNNP Sumut yang dipimpin oleh Kepala BNN Provinsi Sumatera Utara Brigjen Pol Drs. Atrial, S.H. dengan hasil barang bukti Methampetamina ( Shabu ) dengan berat bruto 26.457,6 Gram.

Sebelumnya , kasus ini terungkap pada tanggal 16 Februari 2020, Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara bersama dengan Personil Brimob Polda Sumut melakukan pengungkapan Jaringan Narkotika antar Provinsi (Aceh – Sumatera Utara – DKI Jakarta)

dan berhasil melakukan penangkapan di 2 (dua) TKP dengan 2 (dua) orang Tersangka dengan barang bukti berat bersih 26.457,6 gram (dua puluh enam ribu empat ratus lima puluh tujuh koma enam gram).

Pengungkapan tersebut diawali Petugas BNNP Sumut bersama dengan Personil dari Brimob mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa ada Mobil truk Mitsubishi Canter membawa Narkotika jenis Shabu yang akan melintas di jalan Medan – Binjai dari Arah Aceh menuju ke Jakarta melalui Pekan baru Via Medan.

Mendapatkan informasi tersebut pada hari Sabtu tanggal 15 Februari 2020 Petugas BNNP Sumut dan Personil dari Brimob Polda Sumut kemudian melakukan pengintaian terhadap seluruh Mobil truk Mitsubishi Canter yang melintas jalan Medan – Binjai dari Arah Aceh menuju ke Medan. Dimana sekitar pukul 23.15 wib terindentifikasi ada 1 (satu) Mobil truk Mitsubishi Canter warna Kuning No.Pol BM 8108 SD yang melaju dengan kecepatan tinggi, dimana ketika Petugas BNNP Sumut berusaha mendekati mobil truk tersebut dengan mobil, oleh Mobil truk tersebut berusaha untuk menghindar dengan memutar arah mobil dan melaju dengan kecepatan Tinggi ke Arah Binjai.

Dari hasil interogasi terhadap tsk ABADI SAMAD, Ianya memberikan keterangan berbelit-belit terhadap petugas sehingga Petugas membawa Mobil truk tersebut ke Kantor BNNP Sumut untuk dilakukan interogasi lanjut dan pemeriksaan
kenderaan lanjut dengan menggunakan Anjing Pelacak K-9.

Pada hari Minggu tanggal 16 Februari 2020 sekitar pukul 01.30 wib di kantor BNNP Sumut kembali dilakukan pemeriksaan terhadap mobil Truk dengan menggunakan bantuan Anjing Pelacak BNN K-9, dimana dari hasil pelacakan yang mengarah ke tangki Minyak Mobil akhirnya diputuskan untuk dilakukan pembukaan paksa terhadap Tangki Minyak Mobil yang disaksikan oleh ABADI SAMAD.

Dan dari hasil pembukaan paksa terhadap tangki Tersebut, ditemukan 14 (empat belas) bungkus narkotika jenis shabu dari dalam tangki Mobil yang telah dimodikasi dengan cara membagi dua bagian ruang tangki tersebut dimana satu bagian dipergunakan untuk BBM (Solar) dan satu bagian lagi untuk penyimpanan Narkotika Jenis Shabu.

Turut Hadir dalam Press Release :
1.Kombes Pol Sempana Sitepu S.H., M.H.
Kabid Pemberantasan BNNP Sumut
2.Wadansat Brimob Polda Sumut
3.Kasi Intel BNNP Sumut
4.Penyidik BNNP Sumut
5.Rekan Media Pers

BRIMOB UNTUK INDONESIA

Editor (m.k.fauzi)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top